Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

Naga Siren Guide Arteezy

Naga Siren Guide Indonesia Arteezy 6.84 - Dota guide Indonesia - Berikut ini saya akan memberikan sedikit pengalaman menggunakan hero Naga siren. Naga Siren adalah Salah satu Hero yang jarang sekali dimainkan di Pub game namun sangat sering sekali menjadi first ban/pick di Competitive scene. Alasan utamanya adalah hero ini mempunyai potensi yang tinggi dan versatility yang baik.Naga dapat digunakan sebagai Safelane Carry, Solo Mid, atau bahkan Support. Di TI2 Zhou dari Invictus Gaming menggunakan hero inisebagai Carry, Sedangkan saat TI3 EGM dari Alliance mempopulerkan Naga Siren support, pre TI4 Arteezy dari EG terkenal dengan efisiensi farming menggunakan Naga Siren sebagai mid hero, lalu di TI5 hampir semua team melakukan banning  terhadap Support Naga Siren yang dimaenkanoleh ex-EG.Aui_2000. Pada guide ini,  saya akan melakukan analysis terhadap mid Naga Siren berdasarkan gameplay yang dimainkan oleh Arteezy dari Evil Geniuses. Guide ini ditujukan untuk anda yang sudah memahami setiap skill Naga Siren di Dota 2. Naga Siren adalah hero yang tidak direkomendasikan untuk pemula karena untuk memainkannya memerlukan sedikit micro skill dan kemampuan last-hitting yang baik. Build iniadalah build yang paling popular yaitu dimana Naga Siren memaksimalkan farming dengan membeli Radiance secepat mungkin.

Ditulis oleh Zaga Follow on Instagram : (@goodgamewellsaid)

Early Game Item Build:

  • Tango x1
  • Ring of Protection
  • Iron Branch x1
  • Stout Shield

Early Skill Build:
  • Riptide 
  • Mirror Image
  • Riptide
  • Mirror Image
  • Mirror Image
  • Song of the Siren

Naga Siren adalah hero yang cukup sulit dimainkan di early game karena starting stats dan HP yang sangatlah kecil, karena itu disarankan untuk membeli Stout Shield dan Ring of Protection di early game karena dapat meningkatkan durability nya di awal game sehingga tidak mudah diserang oleh creep dan harassing dari hero lawan. PembelianRing of Protection di awal game sangatlah penting untuk memudahkan Naga mendapatkan Ring of Basilius (RoB) saat laning.

RoB adalah salah satu core item Naga Siren karena dengan tambahan armor dan passive mana regeneration dapat memudahkan untuk efisiensinya dalam farming, plus armor yang dihasilkan dari RoB berguna untuk illusion dari Mirror Image sehingga illusion tidak mudah mati saat diserang neutral creep dan passive mana regeneration dapat membantu dalam menggunakan Riptide saat farming. Terlebih lagi dengan Wraith Band,RoB dapat diupgrade menjadi Ring of Aquila.Sebagai hero dengan primary stat Agility, Naga Siren mendapatkan total +18 damage bonus dari Aquila sehingga memudahkan Naga dan illusion-nyauntuk farming.Sedikit tips dari saya apabila anda sudah mendapatkan RoB akan lebih baik apabila anda mematikan aura effect untuk creep. Hal ini ditujukan supaya creep tidak maju terlalu jauh ke tower lawan dan menyulitkan anda mendapatkan last-hit. Baca juga : Dota 2 Sven Guide

Naga Siren Guide Indonesia

Mengenai skill build. Riptide adalah skill yang paling populer di awal game karena dapat menghasilkan 130 damage dan minus 2 armor dengan hanya 80 mana cost. Arteezy sering menggunakannya untuk memudahkan mendapatkan last-hit dan harassing hero lawan.Riptide juga memberi minus armor terhadap Creep dan Hero lawan sehingga memudahkan team anda untuk harassing dan last-hitting. Skill kedua yang diambil adalah Mirror Image apabila anda lebih memilih mengambil illusion disbanding Ensnare lebih baik selanjutnya anda secepat mungkin untuk memaksimalkan Mirror Image karena skill ini sangatlah lemah apabila hanya diambil sebanyak 1 atau 2 level. Alasan utama kenapa Mirror Image lebih baik diambil di early game adalah untuk mempercepat farming.Jika anda dapat memainkan micro dengan baik, saat Naga siren mencapai level 5 anda bisa melakukan farming di lane dan jungling di saat yang bersamaan dengan memanfaatkan Riptide. Sedangkan skill Ensnare sangatlah situational, skill ini mempunyai casting animation yang sangat burukdan di level 1 hanya mengikat lawan selama 2 detik. Hero yang terkena ensnare masih dapat melakukan casting spell kecuali: Blink, Blink Dagger, Teleportation, Phase Shift.

Apabila anda memainkan game dimana sering terjadi team fight di early game disarankan untuk mengambil ensnare di awal game, namun jika anda memainkan game yang cukup pasif dan team anda memberikan space yang cukup untuk farming akan lebih baik jika memaksimalkan efisiensi farming tersebut.

Mid Game Item Build:
  • Boots
  • Ring of Aquila
  • Quelling Blade
  • Bottle (optional)
  • Radiance

Mid Game Skill Build:
  • Mirror Image
  • Riptide
  • Riptide
  • Ensnare
  • Song of the Siren
  • – 15. Stats.

Jika anda memainkan solo mid Naga Siren akan lebih baik jika anda membeli bottle di early game. Bottle dapat memberikan regeneration HP dan Mana sehingga mempercepat farming anda tanpa perlu kembali ke fountain. Namun jika anda dapat memainkan Naga di safelane dan mempunyai support hero yang baik. Maka keputusan untuk membeli Bottle bisa dilewati dan secepat mungkin untuk membeli Sacred Relic untuk Radiance.Usahakan untuk mendapatkan semua core item di menit 10 kemudian memulai saving-up untuk Sacred Relic.Usahakan untuk menyelesaiakan Radiance sebelum menit 25 karena apabila team lawan sudah menyelesaikan semua core item nya sedangkan anda baru saja menyelesaikan Radiance, efektivitas item anda tidak akan maksimal dan dapat merujuk pada kekalahan team.

Apabila sudah menyelesaikan Radiance, gunakanlah Illusion untuk memudahkan farming di berbagai tempat secara bersamaan. Cara yang paling mudah adalah menggunakan Hero untuk farming di lane dan memisahkan 3 illusion ke 3 neutral camp yang berbeda. Dengan menggunakan Riptide satu kali anda dapat mendapatkan  gold sangat cepat.

Late Game Item Build:
  • Boots of Travel
  • Manta Style
  • Diffusal Blade
  • Heart of Tarrasque
  • Butterfly
  • Eye of Skadi (optional)
  • Octarine Core (optional)

Late Game Skill Build:
  • 16. Song of the Siren
  • 17-20 Stats
  • 21-25 Ensnare

Setelah Radiance berhasil dibuat, farming anda akan jauh lebih mudah. Hindari membeli Teleport Scrolls (TP).Farming lah secepat-cepatnya untuk membeli Boots of Travel. Dengan BoT memungkinkan anda untuk berpindah lane dengan mudah, lalu item yang diprioritaskan adalah Yasha yang kemudian menjadi bahan untuk menyelesaiakan Manta Style. Bonus movement speed dari Yasha dan BoT akan menyulitkan lawan untuk membunuh illusion.
Jika Manta Style selesai dibuat, mulai dari sini Item Build akan menjadi lebih situational. Apabila anda memerlukan damage untuk team fight maka lebih baik untuk building Diffusal Blade, sedangkan jika anda lebih mementingkan split-pushing dan farming maka Octarine Core adalah item terbaik. Butterfly adalah item yang sangat baik sekali apa bila lawan anda mempunya tipe hero yang mementingkan physical damage seperti Phantom Assassin atau Faceless Void.

Strategi, Kesimpulan dan Saran
Core Naga Siren adalah hero yang lebih baik ditempatkan di Mid atau Safelane. Karena memerlukan farming sebanyak mungkin untuk mempercepat pembuatan Radiance.Pada saat menit 10 usahakan untuk menyelesaikan core item, Menit 20 selesaikan Radiance secepatnya juga, Menit 30 pastikan anda sudah mempunyai Manta Style.Total Illusion yang bisa dibuat adalah 5, apabila anda mempunyai Octarine Core.Berarti Illusion duration dan cooldown dari illusion mempunyai durasi yang sama, sehingga Illusion anda selaluada di dalam map untuk farming dan split-pushing.

Tips :

  • Saat team fight jangan terlalu dekat dengan illusion, apabila lawan andam empunya skill AOE yang besar (Echo Slam, Sonic Wave) hero anda dapat mudah mati dan meninggalkan team anda tanpa carry.
  • Gunakan Manta Style Illusion untuk farming di jungle, Sedangkan Mirror Image untuk 3 lane. Karenadurasi Illusion dari Manta Style lebih pendek dari Mirror Image.
  • Positioning sangatlah penting, jangan sampai lawan anda mengetahui posisi Naga Siren yang asli.
  • Selesaikan game dalam 35 menit, karena efektivitas Radiance mulai berkurang apabila game berjalan terlalu lama.

Ini adalah video saya memainkan Naga Siren, dimana saya berhasil melakukan comeback setelah 2 barrack hancur.

Naga siren Video Guide Indonesia:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Naga Siren Guide Arteezy

2 komentar:

  1. Besar panduan yang sangat baik ! Anda juga bisa menulis Naga Siren support panduan , yang merupakan pick yang benar-benar membuat banyak kerusakan di TI5 , itu akan menjadi besar suatu Naga support panduan karena bermain sangat escaço memandu dia dalam posisi itu

    ReplyDelete

Mari berdiskusi