Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

CARA MUDAH MENJADI PROFFESIONAL SUPPORT DOTA 2

ara mudah belajar bermain dota 2 Role Support part 2

Aloha .. lanjut lagi nih pembahasan politik kita seputar dota . Dalam dota emang banyak sekali interups interups yang keluar ketika kalah .nah gak enaknya kalo menang dan kita support , tuh para kerri banyak yang sok jago . Padahal udah di support abis"an . Dont mind bro , just keep do it. Karena loyalitas lu di satu role itu nantinya akan terbayar ketika lu main bukan sebagai individual match tapi team match .
Sesuai bahasan kita yang ada pada Cara menjadi Profesional support dota 2disini kita lanjutin membahas fungsi dan cara pemakaian yang baik dan benar .

Support player dunia sebut saja yang udah pada kenal seperti puppey ,

Dota 2 Worldclass player Puppey
SwagPuppey
sekaligus kapten tim , dulu sih Na'Vi trus pindah ke Secret skarang . Ga jago cuma main support doang lho ,Dia juga jago main role apapun . Tapi dia loyal sama role support .
Ya sebenarnya , kita harus bisa juga main role lain , minimal 50% fungsi role tersebut kita pahamin .

Untuk menjadi support player yang bener bener dicari orang , minimal kita harus udah pegang basic dari dota . Buat yang belum baca klik ini aja . Untuk Support player ada beberapa hal penting dalam dota yang bener bener harus udah kepegang .

  • Hero skills
  • Hero Type
  • Items Function
Hero Skills.

Kalo lu main , dan lu gak tau skill lawan lu itu seperti apa , bakal di buli buli dah . Gua jamin .
Jadi ini basic yang paling penting . Hero Skill punya beberapa point yang harus kita pahamin .
Damage,Couldown , Mana . Kalo lu sudah paham tentang ketiga point tersebut . lo bisa bikin perhitungan untuk defense ataupun offense .

Misalnya , lo main support  dan Carry musuh yang baru beres duel sama carry lu itu skarat . yang tersisa cuma lu dan dia . Keadaan HP/MP lu 70/90 % , sedangkan musuhlu HP/MP 30/60 .
Hero lu Earth Seeker , Carry musuh yang bakal lu lawan itu Lina . item yang udah lu pegang itu dagger dan energybooster . lina udah punya eul ama aganim . nih kalo lu gak tau tentang 3 point tadi, lu pasti bakal maju dong , karna taunya dia skarat doang . seketika lu dagger dong ya kan ? trus tiba" setelah lu dagger ngejer , dia eulin lu . stun+dragon slave , dan akhirnya mala lu yang mati (ya gua bisa fissure dulu trus dagger, ato apapun itu yang penting dia bisa mati bisa jadi begitu, tapi kalo keadaannya di area yang gampang blindspot bisa lu begitu mang ?) .
Pernah kan ngalamin yang begitu ? bukan karna kita yang copo lho, cuma kita kurang teliti ngelihat situasi .  semuanya kalo lu teliti melihat siko dalam dota, bakal enteng lah. Kalo kita teliti dan membuat perhitungan yang matang waktu mau mengambil tindakan di dota , pasti gak banyak blunder deh. yang paling penting, saat lu mikir dia bisa mati jangan langsung tancap gas . sebelum nge gas, lo cek dulu keadaan musuhlu gmana ?  ya kembali lagi ke point awal, lu perhatiin situasipun kalo ke 3 point di atas (damage,cd,mana) lu ga pahamin sama aja bohong . so, lu harus coba semua hero dulu .  baru lu bisa main support yang baik .

Hero Type.

di bahasan Belajar dota tingkat sd-wisuda sudah pernah gua bahas sedikit . soal tipekal hero hero dota. mulai dari Disabler,Nuker,Stuner,Initiator,Tanker etc . Sebagai support yang baik lu harus tau itu . Lah , emang kalo tau fungsinya itu buat apaan ? weits , jangan salah bro . Basic itu sepele "kelihatannya" tapi penting . Sekarang, misalnya lu gak tau tipe tipe hero musuh . lo waktu war ngapain ? incer yang sekarat doang ? YA KALAH DONG BRO .
itulah kenapa banyak orang yang frustasi waktu main solo MMR . karena banyak orang incernya yang sekarat doang . dan akhirnya lu kalah . wkkwkwkwkkwkwkkw .

Kalo lu sudah paham Tipekal hero hero dota , lu ngerti sewaktu war, siapa yang harus lu ganggu atau lu incer diluan . Misal :

Hero musuh Bristelback,Dazzle,Doom,SF,Earthseeker dan hero lu yang sedang lu pake itu Tidehunter. So , waktu defend , otomatis musuh nyerang , pasukan garis depan itu pasti Bristelback,SF,Doom . Ketika musuh yang keliatan ketiga hero tersebut, apa yang lu lakuin ?
Gua tebak 70% dari semua player dota pasti langsung loncat . kenapa ? banyak faktor, kurang koordinasi dengan team, kurang ngerti hero type , nafsu sama musuh (alias kena bait) .
Pausenya di resume, akhirnya lu loncat trus ravage, kena 3 hero dong ya . lalu temen temen lu masuk juga , bam bam bam .... waktu lagi asik mau ngekill , tiba tiba ES datang , Dazzle datang ngecover .
Dan keadaan berbalik ... Akhirnya blaming time , "GUA UDAH RAVAGE 3 ORANG, INSTAN DOANG LU PADA GA BISA" yang salah sebenarnya disitu si Tidehunternya, karena salah menginitiate musuh . karena sudah terlanjur teampun terpancing untuk ikutan nimbrung .
Artinya, Kalo kita paham Tipekal hero pasti kita bisa hancurin strategi musuh .

Items Function 

Di tahap 1 udah kebahas dikit, item item yang berguna buat kita para BABU . wkakakkakaka ...
Take it slow ma bro , babu is good, karena tanpa babu carry gak bisa farming dengan nyantai .
Coba baca tentang belajar dota tingkat sd-wisuda ane pernah tulis kalo early game itu peran support sangat krusial . means item juga penting . Early game , Mid Game , Late game .

Kebagi jadi 3 sikon, artinya setiap sikon kita harus pakai item yang bener bener berguna .

Early game Items , biasanya kita taunya beli tanggo/salve + ward doang . ya standartnya fungsinya buat kita sendiri . kita pake tanggo/salve nya buat kita , ward kita pasang . abis itu udah , beli item untuk hero sendiri tanpa memikirkan fungsi item untuk team .

pasti udah pada tau kan, lane lane dalam game dota kita tercinta , ada hardlane, midlane, safelane .
di safelane kalo carry di harras terus sama musuh yang cuma 1 orang pasti bete lah . konsentrasi farmingnya berkurang . otomatis kita harus harras mereka .nah , kalo keadaan gitu , kita kasih aja dia tanggo/salve supaya dia tetep fokus farming .

Langsung aja deh kayaknya kebanyakan intro , reffnya jadi hambar ntar kwkwkw ..

Early game Items : Tanggo / Salve / Clarity / Ward+sentry / Smoke .
Tanggo itu bisa untuk share ke temen , buat yang belum tau , Share tanggo / ward+sentry caranya ctrl+klik item yang mau di share tersebut, lalu drag ke temen. Lho kenapa smoke ikutan ? kalo dari menit 0 kita beli smoke, itu bisa seperti tabungan, jadi waktu mid game smoke couldown itu udah ready . anggap aja blom kepake , ya kita simpen dulu aja, toh couldown di shop kan tetep berjalan , akhirnya pada menit tertentu ketika mau perang, kita bisa restock smoke kita tepat sasaran . kalo gak di perhitungkan semua, pas mau gangbang musuh, "i will buy smoke : couldown 3 minutes" kwkwkw

Mid game Items : mid game biasanya 15- 30 menit itu babu seharusnya sudah punya item yang impactnya besar untuk strategy team . Contoh , Mekams/Pipe/Arcane / dagger/ force staff / urn / dsb .
Tapi untuk kita support ane coba kasih rekomendasi item untuk mid game , (semoga gak salah kwookwokw) . Mekams / Arcane / Dagger+forcestaff /Glimmer. menurut ane itu wajib bro , sisanya yang lain itu optional item .  balik ke Point awal, Hero Skills,Hero Type , Nah kita bisa gunakan sesuai keadaan . Contoh : Pipe, kalo musuhnya itu punya Skill AOE yang parah damagenya, dianjurkan untuk beli Pipe. Jadi semuanya sinkron . 

So, Intinya kalo kita ngerti Skill Skill hero, Kita bisa hindarin kemungkinan mati sia sia (mati tanpa keluarin skill atau nonton doang) kwkwkkwkkw . kalo kita tau Tipekal hero, kita bisa tau siapa yang perlu di incer . Dan kalo kita udah tau ke2 nya, kita bisa beli item yang tepat untuk kemenangan team. Lanjut ntar yak, bos ane ngajakin by1 , thanks ma bro see you in the next article . Ditunggu update selanjutnya ya karena Tutorial  Cara  belajar Dota 2 Role Support ini akan berlanjut sampai tahap akhir dan semoga Teman teman sekalin bisa menerapkan cara caranya agar bisa bermain seperti Dota 2 Proplayer Dunia .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MUDAH MENJADI PROFFESIONAL SUPPORT DOTA 2

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi