Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

CARA MUDAH MENJADI PROFFESIONAL HARDCARRY DOTA 2

Belajar bermain Dota 2 Role Hardcarry

karena kemarin sudah pernah kita bahas penganalan dota 2 kali ini kita coba bahas tentang carrier/ hard carrier . sedikit penjelasan, Carry = Membawa = Pembawa kemenangan . artinya 70% game menang itu di tentukan oleh Carry (kalau mid game-late game) kalau early game itu Support berperan penuh .

Carry dan Hard Carry itu beda lho meskipun gak terlalu signifikan perbedaannya .Tugasnya beda kalau Carry itu punya tugas farm item "tertentu" lalu bantu fight, sedangkan Hard carry itu harus farm yang bener bener farm sampe dapat ultimate item buat win . Contoh, Nevermore  atau shadow fiends itu masuk dalam kategori Carry . dia dapet mekanms udah lanjut perang . sedangkan Contoh, Spectre itu masuk ke kategori Hard Carry, karena tugasnya 80% farm sampai 25-30 menit game berjalan .

Dota 2 Loda Alliance teams Player


Sebagai Carry/Hard carry disini ente punya 1 prioritas doang, ya itu farming . kalo kill itu tergantung situasi gameplay .Pasti pernah ketemu kan, sewaktu main support ente punya pemain carrynya yang cap tikus alias abal abal yang pengennya perang mulu dan farmingnya gagall .

Ok langsung aja deh kayaknya , Beberapa hal yang perlu ente tahu jika ingin menjadi Pro Carry .


  1. Mengerti tentang lane control
  2. Mengerti tentang Mini map dan Map Control
  3. Mengerti tentang item yang dibutuhkan
  4. Mengerti tentang situasi gameplay
  5. Fast response dan Tahu siapa prioritas kill .
  6. yang terahir dan yang merupakan yang terpenting FAST FARM

ok kita bahas 1 per 1 .

  • Lane Control
Sebagai carry yang baik itu harus bener bener ngerti lane control (kapan push kapan hold) . kadang kita terlalu sering hold creep di safe lane , tapi justru impactnya jelek di gameplay . kadang kita rush juga impactnya jelek . Jadi kita harus benar benar mengerti apa itu LANE CONTROL . its not just fucking last hit and then denied the creeps . sometimes you need to kill the creeps faster and push the tower . Disini agak sulit menjelaskan karena tahap orang PRO kalo ane perhatiin (mostly pemain dunia) mereka tau kapan harus push creeps kapan harus hold . dan ini ada kaitannya dengan nomer 2 (Mini map dan Map control)

  • Mini map dan Map control
Fungsi minimap disini sangat penting, itu berlaku kepada seluruh masyarakat setempat , maksud ane kepada semua role di game dota .Karena kalo player udah malas atau gak ngerti apa itu fungsi minimap jelas bakal hancur . Karena ini ada kaitannya dengan Lane Control . Contoh : Kalau kita rajin lihat mini map, otomatis kita tahu berapa banyak jumlah lawan yang kelihatan, dimana posisinya dan siapa saja yang keliatan itu . Nah ini dia yang ane bilang PRO tadi,, sebagai Carry player dari 5 hero musuh pasti ada yang kita takutin . dan kita perlu hindarin dia jika belum siap . selama dilane, kalau Hero tersebut kelihatan di minimap (lane lain) kita pede aja farming / push lane . setidaknya sampai tower 1 hancur . (menurut pengalaman ane, biasanya menit 7-10 itu kita sudah dapat apa yang kita perlukan di lane, kita boleh lanjut push tw dan hancuri lalu kembali ke hutan untuk menyelesaikan apa yang perlu kita cari tadi) . Intinya masuk ke Nomer 3 ( WHAT ITEMS YOU REALLY NEED AS A CARRY PLAYER)

  • Carry Items
ini nih, yang kadang bikin orang flame ataupun trashtalk langsung meskipun 1 team . pasti pernah dah ketemu yang begini atau kita yang mulai duluan ketika lihat carry kita beli item yang menurut kita gak berguna sama sekali ... Setiap hero tidak harus membeli item yang itu itu melulu untuk menang, karena situasi game play serta hero musuh itu tidak selalu sama . dan ane tegaskan sekali lagi jangan pernah beli midas di atas menit 15 . karena itu sama sekali gak membantu team fight . adapun pernah kita lihat di pro scene contohnya universe sebagai offlaner beli Midas meskipun itu sudah termasuk lama , (10-15 menit game) ya karena dia di team fight tidak perlu GEBUK , tugasnya hanya untuk mengacaukan gameplan lawan . Maka dari itu DASAR itu selalu penting, meskipun kelihatannya sepele dan gampang justru DASAR tadi yang membantu kita meng improve skill kita .Kalau untuk items, ane gak bisa bilang hero ini beli itu hero itu beli ini dan WAJIB . karena sikon setiap game kan beda . nah ane cuma bisa menyarankan ente untuk membaca dan memperdalam fungsi item sekali lagi dan semua hero hero tadi . Contoh : Ember spritus , banyak banget yang langsung build BATTLE FURY padahal lawannya itu STUNER / DISABLER (Silencer,Balanar dsb) ataupun middlelanenya sudah punya orchid . gak guna brooo . ente di loncatin sekali trus silent mati udah . dan Farming ente akan terhambat karena merasa gak aman . Jadi dalam kasus ini ane kembali kan kepada ente , kalau Musuh punya banyak disabler, maka farmlah item cure untuk itu . 

Ditunggu update selanjutnya ya karena Tutorial  Belajar Bermain dota 2 Role Hardcarry ini akan berlanjut sampai tahap akhir dan semoga Teman teman sekalin bisa menerapkan cara caranya agar bisa bermain seperti Dota 2 Proplayer Dunia .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA MUDAH MENJADI PROFFESIONAL HARDCARRY DOTA 2

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi