Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

APAKAH DOTA 2 MERUPAKAN DEAD GAME?

Banyak orang yang mengatakan bahwa DOTA 2 merupakan dead game. Game yang seolah memang sudah mati. Bukan, bukan dalam artian sebenarnya, namun lebih seperti sarkasme mengingat website streaming game terbesar seperti Twitch menunjukkan angka yang bisa dibilang tidak begitu masif di beberapa turnamen bergengsi.
Saat CS:GO berhasil menyentuh 1 juta viewers beberapa waktu lalu, DOTA masih stagnan. Namun, angka yang muncul saat Kiev Major kemarin cukup mencengangkan. Data yang diambil oleh Esports Charts ini menunjukkan antusiasme yang besar dari para penikmat DOTA 2.
Memang, kepopuleran League of Legends sulit untuk dibendung. Salah satu game paling populer ini pada bulan April menempati posisi tertinggi saat Playoff LCS Spring untuk region NA. Tapi, jika menjumlahkan dari Kiev Major kemarin, maka angka yang diperoleh oleh event LOL tersebut jelas kalah.
Uniknya, viewers channel Kiev Major waktu itu lebih banyak yang menyaksikan di channel Russia daripada channel Inggris. Namun ingat charts ini hanya untuk Bulan April lalu saja.
Masih menjadi pertanyaan bagaimana jika 3 game besar beradu viewers untuk turnamen terbesarnya. LOL punya Worlds Championship, DOTA 2 punya The International. Namun CS:GO belum memiliki turnamen tahunan terbesar, sejauh ini hanya Major-Major saja yang ada.
Menurut kalian, apakah DOTA 2 merupakan dead game?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : APAKAH DOTA 2 MERUPAKAN DEAD GAME?

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi