Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

KENALI TIM “NO TIDEHUNTER,” ASAL MULA TIM ALLIANCE Tim raksasa dari Eropa yang sempat mendominasi era 2012-2013

No Tidehunter, atau yang disingkat nth, merupakan asal mula tim Alliance– sang pemenang ajang The International 2013. Tim ini awalnya dibentuk setelah organisasi Fnatic gagal membuat tim region Amerika Utara bersama EternaLEnVy dan PowerNet. Pada tanggal 21 September 2012, EternaLEnVy-pun memutuskan untuk membuat tim nth bersama Black^yang mengisi role Carry, Mid-Laner s4, Offlaner AdmiralBulldogdan kizzles sebagai Support.
Pencapaian pertama tim ini adalah memenangkan ajang The Revenge #1, pada tanggal 23 September 2012, hanya 2 hari setelah terbentuknya tim nth. Lalu, mereka juga berhasil mengamankan slot Electronic Sports World Cup 2012, dengan melewati babak kualifikasi region Barat. Namun, setelah itu Black^ dan kizzles meninggalkan roster tim tersebut dan kedua pemain Loda dan Akke menggantikan posisi mereka.
Image Courtesy: d2l.gg – DreamHack Winter 2012
Dengan roster yang baru, tim No Tidehunter berhasil memenangkan ajang DreamHack Winter 2012, salah satu ajang terbesar saat itu yang diselenggarakan di Jönköping, Swedia – membawa pulang hadiah sebesar 100,000 SEK (Swedish Krona). Dalam ajang tersebut, tim nth melakukan play terkenal yang disebut The Bait.

Meski telah mencapai kemenangan ini, performa tim nth tidak sebaik itu di ajang-ajang setelahnya. Alhasil, EGM bergabung dengan tim ini dan menggantikan posisi EternaLEnVy, membuat roster tim No Tidehunter hanya berisi pemain-pemain asal Swedia. Pergantian pemain tersebut membuat performa tim nth membaik, contohnya kemenangan mereka di EMS One Spring Cup 3 dan 4, serta StarLadder StarSeries Season 5.
Selama ini tim No Tidehunter memiliki kontrak dengan organisasi yang belum diketahui tadinya. Ternyata, organisasi tersebut adalah Alliance, yang didirikan oleh Razer dan CEO serta pemilik Evil Geniuses – Alex Garfield. Seluruh roster No Tidehunter berpindah ke tim Alliance, dimana mereka nantinya berhasil memenangkan The International pada tahun 2013.
We are extremely happy to be a part of the birth of Alliance. We are proud to be a part of something new. We strive for perfection, and with the support from our sponsor, Razer, this will be a great organization.
Jonathan “Loda” Berg
Image Courtesy: esportbar.com
Kira-kira seperti itu sejarah tim No Tidehunter, dari awal terbentuknya sampai akhirnya menjadi organisasi Alliance. Tentunya tidak mudah di awal bagi mereka, namun kerja keras mereka tidak sia-sia dan menjadi dasar menuju terbentuknya Alliance – nama yang tidak asing lagi di dunia Dota 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi