Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

DC.ABED BERHASIL MEMECAHKAN REKOR 10.000 MMR!

10K MMR! Rekor 10.000 MMR pertama di dunia dipecahkan oleh pemain Digital Chaos asal Filipina, Abed.

WOW GILA! Itu mungkin kata-kata yang bakal terucap oleh kita ketika melihat ada pemain yang berhasil menembus MMR 10K di Dota2. Yah anda tidak salah lihat, Abed pemain yang bernama asli Abed Azel Yusop ini merupakan pemain pertama di dunia yang berhasil mencapai 10K MMR.
Lebih gilanya lagi Abed masih berumur 16 tahun saja!
Sebelum mencapai 10.000 MMR, MMR Abed berada di posisi 9.999 MMR yang kala itu ia bermain menggunakan Ember of Spirit. Hanya perlu 1 MMR lagi untuk Abed bisa menjadi pemain pertama di dunia yang menembus rekor tersebut. Disaksikan oleh rekan-rekan satu timnya di bootcamp, Abed yang menggunakan Queen of pain berhasil menjawab ketakutannya yang hampir saja tidak jadi menyentuh 10k mmr.

Abed waktu kecil.

Lahir pada tanggal 2 Agustus 2000 di kota Cavite negara Filipina, Abed mulai mengenal dunia game PC sejak umur 3 tahun karena orang tua Abed sendiri memiliki bisnis warnet yang terletak tepat bersebelahan dengan rumah Abed. Game pertama yang ia mainkan saat itu adalah Gunbound, game yang juga sangat terkenal pada tahun 2014 di Indonesia.
Perkenalannya dengan game genre MOBA dimulai dengan game Dota1 pada tahun 2007, semenjak itu ia bisa dibilang menjadi kecanduan untuk terus bermain Dota. Dengan umurnya yang masih belia,mungkin saat itu ia adalah pemain Dota termuda dibandingkan dengan teman bermain onlinenya yang pasti berumur dua kali lipat dari Abed.
Abed mulai bermain Dota 2 pada tahun 2013, tepat beberapa saat Dota 2 dirilis. Di saat itu ia masih berumur 14 tahun. Tapi lagi-lagi umur bukan menjadi masalah, hanya perlu waktu 3 bulan saja Abed sudah berada di top 5 MMR leaderboard SEA, dan ia pun sangat terkenal di kalangan pemain Dota 2 karena keahliannya memainkan Meepo dan Invoker.
Dengan pencapaian Abed yang luar biasa itu, orang tua Abed mulai menyadari keseriusan Abed di Dota 2 dan mereka percaya mungkin ini karir yang tepat untuk anak mereka, dan juga mungkin bisa mengubah hidup Abed.
Karir Dota 2 pertama Abed terjadi pada bulan Maret tahun 2015, ketika ia bergabung dengan tim Dota2 negaranya sendiri ‘TRACMATE.TRIC’ atau juga dikenal dengan MSI Squad. Tapi hanya bertahan 3 bulan saja Abed memutuskan untuk keluar dari organisasi tersebut dengan alasan ingin fokus dengan pelajaran sekolahnya.
Dengan keahliannya yang sangat menonjol, Abed sendiri sudah menarik perhatian salah satu top tim Dota2 Filipina yaitu tim Execration. Abed menolak tawaran pertama dari Execration karena lagi-lagi dengan alasan pendidikan. Tapi tim Execration tetap berusaha untuk mendapatkan pemain muda berbakat ini, dan diawal tahun 2016 Execration kembali menawarkan Abed untuk bergabung, dan juga dengan dukungan orang tua Abed, Abed memutuskan untuk bergabung. Ini bisa dibilang awal mula karir profesional Abed dimulai.
Bersama dengan Execration, Abed berhasil mendapatkan Wild Card ke The International 6 karena finish posisi ke-3 di kualifikasi SEA. Meskipun mereka gagal menuju grup stage dan kalah dengan tim Escape Gaming, tapi Abed merupakan pemain termuda di TI6 saat itu, dan ia sudah berhasil berada di panggung paling bergengsi di Dota2. Dengan banyaknya penonton yang hadir di TI6, Abed sendiri mulai dikenal oleh banyak orang dari negaranya sendiri, maupun luar negeri.
Jelang beberapa bulan setelah penampilannya di TI6, Abed berhasil mencapai 8.000 MMR pada bulan Agustus 2016, dan bulan Desember di tahun yang sama Abed keluar dari Exercration dan bergabung dengan tim asal NA, Team Onyx. Di Team Onyx, Abed berhasil keluar sebagai juara NA Kiev Major qualifier dengan mengalahkan Complexity Gaming di final menggunakan hero andalannya Meepo.
Maret 2017, Abed kembali membuat kejutan sebagai pemain Filipina pertama yang berhasil mencapai 9.000 MMR. Media massa esports di luar negeri juga heboh memberitakan pencapaian Abed. Satu bulan setelahnya yaitu bulan April, semua pemain Team Onyx diakuisisi oleh Digital Chaos, organisasi Abed berada sampai saat ini.
Kini Abed sudah berumur 16 tahun, hanya perlu 3 bulan saja Abed berhasil menyentuh MMR tertinggi di dunia saat ini yaitu 10.000 MMR. Melampaui Miracle, Midone dan Paparazi, Abed menjadi juara nya.
Untuk lebih mengenal Abed silahkan lihat video tentang Abed berikut:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : DC.ABED BERHASIL MEMECAHKAN REKOR 10.000 MMR!

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi