Fnatic dan Vici Gaming Amankan Spot Semifinal – ESL One Katowice

Sepertinya Major – ESL One Katowice kali ini cukup banyak suprise yang hadir, bukan hanya karena sistem format swiss yang digunakan kemudian tambahan match untuk babak playoffs yang menghadirkan pertandingan untuk perebutan juara 3. Tapi kejutan lainnya muncul disaat babak groupstage berlangsung, dimana kedua tim yaitu Vici Gaming dan Fnatic, tidak disangka-sangka berhasil mengamankan spot menuju playoffs – semifinal dibandingkan tim-tim kuat lainnya.
Vici Gaming yang menjadi pusat perhatian kali ini, benar-benar tampil luar biasa kuat. Awalnya mereka berhasil mengalahkan OG, kemudian mengalahkan Team Liquid, dan terakhir mengalahkan Virtus Pro juga. Tiga tim yang sedang dalam performa terbaiknya dikalahkan oleh Vici Gaming, bahkan Team Liquid yang disebut-sebut akan mudah mengamankan spot semifinal tersebut.
source, wiki.teamliquid.net/dota2
Mulai dari game pertama memang terlihat mulai sulit untuk Team Liquid, mereka menerima comeback yang bagus dari Vici Gaming namun untungnya Liquid masih berhasil mengatasi dan memberikan reverse comeback. Namun masuk ke game kedua dan ketiga, Vici Gaming mulai memberikan serangan balik dan mengatasi kedua game terakhir itu dengan cukup lancar.
Sementara untuk Fnatic, setelah mereka berhasil mengalahkan Natus Vincere dan Team Kinguin mereka harus berhadapan dengan lawan kuat yaitu Team Secret.
Game pertama Fnatic berhasil mengamankan setelah game berjalan cukup dominan untuk mereka, sebaliknya untuk game kedua berjalan dominan sekaligus kemenangnan untuk Team Secret. Game ketiga adalah puncaknya, pertarungan yang benar-benar sengit networth yang terlihat sering sekali naik dan turun, namun sesampainya dilate game Secret mulai menguasai jalannya game tapi hebatnya Fnatic punya strategy sendiri yang berhasil mengecoh Team Secret untuk hanya berfokus pada dua player mereka, sementara ketiga lainnya menggunakan Dark Rift dari Universe dan menghancurkan Ancient dengan mudah, sungguh epic comeback dari Fnatic dan mereka menang dengan skor 2-1.
Dengan kemenangan tersebut maka Fnatic berhasil mengikuti jejak dari Vici Gaming dan maju ke Semifinal – Playoffs sudah terjamin akan posisi 4 besar dan mendapatkan DPC point. Berikut adalah tampilan bracket terakhir namun masih dapat berubah karena masih ada satu match groupstage yang belum rampung yaitu Evil Geniuses vs Newbee yang akan dimulai sebentar lagi.
source, wiki.teamliquid.net/dota2
Match tersebut akan menentukan siapakah yang pantas untuk maju ke babak playoffs, dan yang kalah akan langsung gugur dari ESL One Katowice 2018. Nonton turnamentnya disini.
source, wiki.teamliquid.net/dota2
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]