Perjalanan BOOM.ID Menuju Dota 2 Asia Championships 2018 Berakhir



Kualifikasi regioal untuk turnamen major Dota 2 Asia Championships 2018 tengah berlangsung. Yagmenjadi perhatian lebih, khususnya komunita Dota 2 di Indonesia sendiri adalah lolosnya BOOM.ID yang merupakan satu-satunya tim perwakilan dari Indonesia yang berhasil mengamankan slot setelah kemenangannya di babak open qualifier.

Perjalanan awal BOOM.ID bersama formasi barunya di kualifikasi Asia Tenggara menunjukkan performa yang luar biasa. Tak disangka Dreamocel menunjukkan kemampuannya yang luar biasa selama tiga game saat melawan Fnatic. Combo wombo yang luar biasa berhasil dilakukan oleh BOOM.ID dan membuat mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan skor kemenangan 2-1. Di babak selanjutnya, BOOM.ID harus berhadapan dengan TNC Pro Team. Meskipun kedua tim bermain dengan roster barunya, namun TNC Pro Team terlihat lebih unggul hingga mengalahkan BOOM.ID dengan skor 2-0.

Turun ke lower bracket, BOOM.ID sepertinya sudah ditakdirkan untuk bertemu dengan Geek Fam. Sebelumnya BOOM.ID berhadapan dengan Geek Fam dalam kualifikasi regional Asia Tenggara untuk turnamen major ESL One Katowice 2018 dan harus kalah dengan skor 2-1. Dan kemarin BOOM.IDjuga harus dipaksa mengakui keunggulan dari Geek Fam dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam game pertamanya sendiri, BOOM.ID sempat lebih unggul di early hingga mid game. Fbz yang menggunakan hero Tinker serta Luna dari Dreamocel berhasil menguasai permainan. Namun BOOM.ID kehilangan momen krusial saat berada di pit rosh dan kedua tim juga tak ingin menyerahkan aegis dengan mudahnya. Kehilangan momen tersebut harus membuat BOOM.ID kehilangan beberapa pemainnya bahkan aegis juga didapatkan oleh Geek Fam. Kejadian tersebut membuat Geek Fam bisa membalikkan keadaan hingga memaksa BOOM.ID melakukan GG call dengan skor 27-36.
Memasuki game ke-2 BOOM.ID justru terlihat kewalahan meskipun awal-awal Dreamocel sempat berada di top networth. Draft dari Geek Fam tampaknya terlihat lebih menguntungkan dengan adanya Naga Siren yang di pick oleh xRag berhasil melakukan set up hingga penyelamatan yang baik. Dreamocel juga menjadi incaran pertama dan selalu bisa di take down saat melakukan farming di lane. Geek Fam juga melakukan hal tersebut secara terus-menerus sehingga mebuat BOOM.ID harus melakukan clash tanpa Dreamocel. Dengan skor akhir 27-17 lagi-lagi harus membuat BOOM.ID kalah dari Geek Fam.
Meskipun kedua tim sama-sama bertanding dengan roster baru, tampaknya BOOM.ID lagi-lagi harus mengakui keunggulan dari Geek Fam. Mungkin BOOM.ID membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi untuk menemukan kecocokan dengan pemain barunya si Fbz. Tapi kita harus tetap mengapresiasi apapun hasil yang ditorehkan BOOM.ID merupakan salah satu prestasi yang mewakili nama Indonesia. Mungkin di lain waktu dan kesempatan BOOM.ID dapat memberikan prestasi yang lebih dari ini.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]