Prize Pool Hanya untuk Top Team?

Prize Pool Hanya untuk Top Team?




ESL One Katowice 2018 resmi berakhir. Rangkaian Dota Pro Circuit selanjutnya adalah PGL Bucharest Major pada 4-11 Maret mendatang.

Menariknya, PGL akan menjadi turnamen pertama dengan sistem baru yang cukup kontroversial.

Sistem itu adalah: "Hanya Top 8 yang akan mendapat hadiah uang dan QP." Sebagai informasi, PGL akan diikuti 16 tim.

Belum diketahui alasan PGL melakukan sistem ini. Namun asumsi kami, PGL ingin membuat tim yang berpartisipasi semakin tertantang untuk menjadi yang terbaik, dan mengejar top 8.

Namun di satu sisi, hal ini menuai perdebatan. Asumsinya adalah semua tim yang berpartisipasi pasti ingin melakukan yang terbaik.

Selain itu, mereka yang sudah melalui proses kualifikasi, jauh-jauh datang ke Romania, jika kalah di tengah jalan, tidak mendapat apa-apa, rasanya akan miris.

Dengan begini, juara 9-16 tidak lagi mendapat hadiah apapun. Sebagai gantinya, juara 1 di PGL Bucharest nanti dipastikan mendapat 500.000 USD, berbanding dengan 400.000 USD yang diterima Virtus Pro di ESL One Katowice.

Salah satu pemain profesional yang membahas hal ini adalah Chessie. Melalui Twitternya, ia menyayangkan sistem pembagian hadiah yang dirasa kurang baik.

Sebagai contoh, ia mengatakan fakta bahwa EG yang berjuang dan kalah 2-1 melawan Virtus Pro di perempat final, lalu tidak mendapat QP adalah hal yang menyedihkan.

Cheesie beropini bahwa top 8 harus mendapat QP dalam turnamen dengan format 16 tim.

Perdebatan inipun masih berlangsung di beragam media sosial dan forum Dota 2.

Kalau kalian sendiri, lebih setuju sistem:
-Top 4 yang mendapat uang tunai dan QP
-Top 8 yang mendapat uang tunai dan QP
-Top 4 mendapat uang tunai dan QP tapi 4 sisanya hanya QP
-16 tim dapet uang tunai+QP
-Sistem lain
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]