Tersisa 4 Tim, Siapakah yang Menjadi Wakil Indonesia di Indonesia Minor??

Setelah melalui kerasnya babak group stage, tersisa empat tim yang bertahan di babak playoff untuk kualifikasi Indonesia di GESC Indonesia Minor. Hari (25/02) ini menjadi hari penentuan siapakah tim Indonesia yang lolos ke Indonesia Minor.
Sumber : EVOS fanpage
Dari grup A, EVOS menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak playoff. Lawan pertama mereka adalah Drago Gaming yang berisikan pemain-pemain berpengalaman seperti Francoeur dan Minerva.
Game pertama berlangsung sengit bagi kedua tim dengan naik turun networth. Keunggulan Visage yang dimainkan Francouer sukses membawa networth Drago Gaming naik sampai 7K.
Namun kehadiran Terrorblade yang sudah jadi mampu membalikkan keadaan dan sukses mengambil game pertama.
EVOS kembali menunjukkan kekompakannya di game kedua dengan mengandalkan Tiny, Shadow Fiend, dan Beastmaster yang sukses merontokkan pertahanan Drago Gaming sekaligus sukses mengambil game kedua.
AVILLE dan kawan-kawan akhirnya bertemu BOOM.ID yang di pertandingan sebelumnya berhasil menang dari XCN dengan skor 2-1.
Di game pertama, meski EVOS unggul secara networth namun BOOM.ID dengan permainan pantang menyerahnya menyulitkan tim yang berlogo macan ini. Bahkan teamwipe sempat didapatkan oleh BOOM.ID di game ini.
Sayangnya EVOS sukses membalikkan keadaan dengan dua kali kematian Queen of Pain yang hanya berjarak 1 menit!! Push terus menerus yang akhirnya berjalan sukses membuat BOOM.ID harus mengetik GG.
Kembali naik turun networth di game kedua, EVOS kembali memegang kendali permainan berkat teamwipe yang berhasil didapatkan. Sejak saat itu, mereka seakan tidak terhentikan dan berhasil memenangkan game kedua sekaligus menjadi tim pertama yang lolos.
Dokumentasi BOOM ID
BOOM.ID bertemu dengan Drago Gaming yang sebelumnya mengalahkan XCNdengan skor 2-1. Seakan membayar kekalahan sebelumnya, BOOM.ID tampil menggila dengan sukses membantai Drago Gaming dengan mematikan Tinker dan Juggernaut sekaligus mengamankan game pertama.
Di game kedua, berkali-kali Phantom Lancer yang dimainkan Dreamocel sukses dimatikan oleh Drago Gaming. Namun ia akhirnya mampu bangkit dan mampu memuncaki networth.
Fbz yang memainkan Queen of Pain juga bermain sangat baik di game ini dengan mencatatkan 11 kill dan 25 assist. Game kedua berhasil diambil BOOM.ID di menit 38 sekaligus berhasil lolos ke babak playoff.
Sumber : Alter Ego Fanpage
Di sisi lain, Alter Ego menjadi kuda hitam di babak playoff dengan sukses menjuarai grup B. Tidak tanggung-tanggung dua tim raksasa Indonesia, TP.NND dan RRQ berhasil mereka taklukan.
Saat bertemu TP.NND, perjalanan Alter Ego untuk mengalahkan tim yang baru sajamemasukkan InYourDream dan Varizh ini tidaklah mudah.
Di game pertama, kedua tim saling bertukar serangan dan sama-sama melancarkan push. Game yang berlangsung sampai 67 menit tersebut akhirnya diakhiri dengan kemenangan Alter Ego dengan berhasil mendapatkan teamwipe dan tanpa buyback.
Begitu pula di game kedua, Alter Ego harus tertinggal secara networth sampai 8K. Bahkan Underlord harus mati sampai 9 kali sampai menit ke 22. Namun berkat teamplay yang sangat baik dari Alter Ego, mereka sukses melakukan comeback dan memenangkan game kedua.
Alter Ego bertemu dengan RRQ di pertandingan selanjutnya. Meski di game pertama, mereka dikalahkan hanya dalam waktu 16 menit namun mereka mampu membalikkan keadaan di game kedua dengan kehadiran Lifestealer dan Invoker yang bermain sangat baik. Game yang berlangsung selama 54 menit tersebut diakhiri dengan kemenangan Alter Ego.
Di game ketiga, Alter Ego bermain sangat dominan dengan kombo disable dan nuke mematikan sukses membuat RRQ tak berkutik. Game sukses diakhiri di menit 45.
Rusman dan R7 sukses membawa RRQ lolos ke playoff Indonesia Minor
Sumber : Fanpage RRQ
RRQ akhirnya kembali bertemu dengan Pandora Esports yang sebelumnya berhasil mereka kalahkan. Game pertama berlangsung sangat baik bagi RRQ dengan permainan cantik dari Rusman yang memainkan Outworld Devourer.
Namun Pandora Esports membuktikan mereka layak untuk lolos ke babak playoff lewat permainan gigih mereka meski tertinggal 11K networth!! Kesuksesan mereka membunuh 3 hero RRQ yang tanpa buyback membuat mereka melancarkan push langsung ke ancient dan berhasil mengambil game kedua.
Sayangnya RRQ kembali bangkit di game ketiga dengan mampu mendominasi dengan kesuksesan mereka menculik hero-hero dari Pandora Esports. Ultra Kill dari Rusman yang memainkan Razor sukses menutup permainan dan membawa RRQ lolos ke babak playoff.
Dengan hasil ini RRQ akan bertemu dengan EVOS di babak playoff. SedangkanBOOM.ID bertemu dengan Alter Ego. Pertandingan memakai format single elimination, sehingga langsung tersingkir dari turnamen bagi tim yang kalah.
Screenshot: Liquipedia
Babak final juga diadakan hari ini dengan memakai format best of five yang sangat jarang terlihat di turnamen Indonesia.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]