XCN! Tim Indonesia

Mungkin beberapa dari kamu generasi muda kurang begitu mengetahui tim ini namun, percaya atau tidak, mereka berisikan pemain-pemain internasional dan berbasis di Indonesia!! XCN yang sempat dikenal sebagai salah satu tim legenda Dota asal Indonesia memutuskan kembali dengan roster baru.
Mereka merekrut SEA Reject, sekumpulan pemain SEA (Asia Tenggara) dan Australia yang bertemu secara online. Penulis mewawancarai manajer dari XCNyaitu Azmi bin Shamsudin atau akrab disapa Imza lewat chat di Facebook untuk menceritakan bagaimana tim ini terbentuk dan perjalanan mereka sampai sekarang.
Namun, sebelum itu, mari kita kenalan dengan para pemain XCN saat terbentuk beserta cerita para pemain mereka.
Dari kiri ke kanan : Miggel.Z, Loyd, Godot, 2hoi, Splicko
  • Nick “Splicko” Capeski (carry)
Ia dikenal sebagai pemain yang berasal dari Australia dan memutuskan pindah ke Malaysia untuk menjadi salah satu pemain Dota profesional. Ia bermain di serverSEA untuk bisa bertanding dengan pemain SEA ternama dan menjadikan dia salah satu pemain top di Australia.
  • Miguel “MiggeL.Z” Zapata (midlaner)
MiggeL.Z dikenal sebagai salah satu pemain yang berasal dari Filipina dan bermain sejak 2015 di SEA. Permainnya yang agresif di midlane menjadikan dia sebagai salah satu pemain ternama di server SEA.
  • Darcy “Godot” Jose (offlaner dan kapten)
Godot merupakan pemain yang berpengalaman di tim ini. Pemain yang lahir di Australia dan memiliki darah Portugal ini telah bermain Dota selama 8 tahun, mengikuti, dan memenangkan sejumlah turnamen. Saat bersama Absolute Legends (2011-2012), ia pernah mengikuti The International 2 dan Dreamhack yang merupakan turnamen kelas internasional.
  • Loyd “Loyd” Yoong (support)
Loyd dikenal sebagai pemain yang memainkan hero-hero agresif seperti Bounty Hunter dan Rubick. Ia sendiri dikenal sebagai salah satu pemain muda yang sukses di Malaysia. Debutnya bersama SEA Reject saat kualifikasi Zotac Cup Malaysia membuktikan ia adalah salah satu pemain muda bertalenta dan mempunyai kemampuan individu yang mengagumkan.
  • Chang “2hoi” Tuhai (support)
2hoi dikenal sebagai salah satu pemain support saat bersama EVOS dan memulai perjalannya di Dota saat bersama Zero Latitude. Permainanya yang khas membuat ia dikenal sebagai salah satu support 5 terbaik di Indonesia.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]