Indonesia Akhirnya Miliki Kampus eSports



Hadirnya IeSPA alias Indonesia eSports Association di Indonesia beberapa tahun yang lalu memang memberikan sedikit angin segar bagi para penggemar eSports tanah air. Setidaknya, pembentukan IeSPA mensinyalkan perhatian yang jelas dari pemerintah terhadap dunia eSports yang sedang berkembang dan sangat diminati oleh para anak-anak muda di Indonesia.

Bukan hanya untuk menjadi badan resmi dan pelindung bagi para pemain profesional Indonesia, namun mereka kini nampaknya sudah mulai memikirkan masa depan eSports Indonesia dengan langkah berani yang diambilnya. IeSPA dari regional Jawa Tengah beberapa hari yang lalu-pun mengumumkan tentang akan hadirnya program studi mengenai eSports yang sekarang masih dibuka untuk cabang DOTA 2 dan CS:GO di Universitas Dian Nuswantoro alias UDINUS yang terletak di Semarang.

Para pendaftar masih akan tetap melaksanakan kuliah sesuai minat mereka di jurusannya masing-masing, namun mereka akan mendapatkan pelatihan tambahan mengenai eSports dari para ahlinya. Tak hanya dalam menjadi pemain profesional, tapi juga dalam menjadi manajer tim eSports, pelatih tim eSports, eSports analist, broadcaster, brand ambassador, dan bahkan menjadi eSports event management. Hal ini bertujuan untuk mewadahi minat mahasiswa UDINUS yang mungkin memiliki minat tersendiri dalam bidang eSports.
Jika selama masa pembinaan mereka berhasil menggapai sebuah prestasi, maka mereka akan diberi uang saku secara rutin oleh pihak IeSPA Jateng selaku pihak kedua, dan berkesempatan juga meraih beasiswa pendidikan lainnya. Dalam waktu dekat, merekapun juga merencanakan ekspansi ke dua cabang lainnya, yakni Mobile Legends dan juga Point Blank.
Tapi tak terbatas sampai situ, mereka juga sudah melirik beberapa game lain yang mereka rasa akan memiliki ranah eSports yang cukup besar seperti Player Unknown Battleground, Overwatch, Heartstone, VainGlory, League Of Legend. Pastinya program ini bisa berdampak positif bagi perkembangan eSports di tanah air bila dijalankan dengan baik.
Program eSports UDINUS ini memiliki daya tampung yang sangat terbatas. Oleh karena itu jika kalian memang sudah berminat dengan program ini bisa mendaftarkan diri secepatnya! Satu hal terakhir, program ini hanya terbuka untuk calon mahasiswa dari UDINUS yang baru saja akan memulai studinya pada tahun ini. Jadi cocok banget buat kalian yang lagi bingung mau kuliah dimana!
Jangan lupa dukung terus perkembangan eSports Indonesia ya!
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]