TobiWan Siap Menjadi Caster PUBG

Pasang surut sebuah game memang tak bisa dihindari. Setiap bulan, ada saja judul-judul game baru yang siap menggeser ketenaran game-game lama. Bahkan, sebuah game yang tahun lalu bukanlah game apa-apa, sekarang bisa menjadi sebuah fenomena global.
Katakanlah game-game mobile MOBA atau game dengan genre battle royale menjadi favorit semua kalangan. Ambil contoh PUBG yang menjadi favorit banyak gamers, menemukan jalannya menjadi esports dengan sang developer berani membuat beberapa turnamen berskala internasional. 100 PC di IEM Katowice kemarin jadi bukti.
Nah, dengan semakin berkembangnya game tersebut, pergerakan shoutcaster juga semakin terlihat jelas. Dan baru-baru ini, TobiWan dikabarkan akan segera menjadi bagian dari PUBG.
Seperti yang dilansir dari Forbes, pria dengan nama asli Toby Dawson ini baru saja menandatangani kontrak bersama sebuah agency ternama. Adalah Code Red Esports yang akan coba memanfaatkan kemampuan dan pengalaman seorang TobiWan yang sudah kita kenal sebagai salah satu caster terbaik DOTA 2. Nantinya, ia akan menjadi caster PUBG. Seperti yang tertera di dalam release.
“Code Red akan mewakili Dawson untuk booking dan endorse, sebagaimana ia melanjutkan karirnya di puncak kesuksesan Dota 2 dan akan melebarkan sayapnya di PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS.”
Sebelumnya, Tobi pada awal tahun ini mengumumkan keputusannya untuk keluar dari Freaks4U yang tentunya mengakhiri masa baktinya sebagai bagian dari jajaran caster JoinDOTA. Saat itu, ia resmi menjadi seorang caster dengan status freelance. Langkah pertama yang ia lakukan adalah langsung membuat sebuah sebuah konten bersama bestmeta.gg bernama Well Played yang hadir dalam 4 episode.
Bicara soal Code Red, mereka bukan merupakan agency biasa. Banyak nama-nama besar yang masuk dalam manajemennya. Sebut saja Austin “Capitalist” Walsh, salah satu caster DOTA 2 juga yang sering bersama TobiWan.
We're delighted to welcome the one, the only @TobiWanDOTA to the Code Red roster. We will be assisting Toby as he continues his career at the pinnacle of Dota 2 and expands into PUBG.

Read more: http://coderedesports.com/wp-content/uploads/sites/16/2018/03/Code_Red_Esports_Confirms_Signing_of_Toby_TobiWan_Dawson.pdf 
Juga ada nama seperti Paul “ReDeYe” Chaloner yang sering mengisi posisi host dari banyak turnamen-turnamen esports. Namun uniknya, meskipun ReDeYe merupakan salah satu talent dari banyaknya talent yang ada, sebenarnya posisi ia di Code Red Esports adalah sebagai seorang Managing Director.
Redeye Menjadi Host di ESL One Frankfurt 2014
“Aku tidak saja ingin menjadi lebih baik, namun juga melebarkan kemampuanku ke banyak area di dunia gaming selebar mungkin. Code Red adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan merk-ku dan juga waktu serta dukungan untuk fokus pada proyekku,” ujar TobiWan.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]