Velajave, Caster Perempuan di Indonesia Minor

Indonesia Minor tinggal menghitung hari dan lengkap sudah tim yang akan berpartisipasi di turnamen minor pertama yang masuk kalender Dota Pro Circuit. Selain dihadiri oleh dua tim mantan juara TI yaitu EG dan NaVi, RRQ yang jadi satu-satunya perwakilan Indonesia menjadi daya tarik dari turnamen ini.
Tidak hanya itu saja, Indonesia Minor juga mendatangkan para talent ternama seperti ODPixelCapitalist, dan si cantik Sheever yang mengisi sebagai host.
Dari talent Indonesia sendiri diisi oleh Ligagame yang juga menjadi salah satu sponsor dari turnamen. Uniknya, mereka juga menghadirkan talent perempuan yang salah satunya adalah Veronica Fortuna atau akrab disapa Velajave.
Velajave (kanan)
Saya tertarik untuk melakukan wawancara kepadanya untuk menceritakan bagaimana perjalanan karirnya sampai menjadi salah satu caster di Indonesia Minor. Selain itu saya juga menanyakan pendapatnya mengenai peluang RRQ di turnamen ini.
Ia menceritakan dulunya sempat menjadi bergabung di sebuah tim dan mengikuti turnamen perempuan namun sayangnya tidak berjalan lancar. “Udah kenal lumayan banyak orang esports, (mereka) pada omong, mungkin karena enak diajak omong, disaranin untuk coba jadi caster” katanya.
Source: Facebook Ligagame
Ia akhirnya diajak untuk menjadi caster meskipun ia mengaku tidak terlalu bagus saat itu. Namun saat itu orang tersebut cukup merasa nyaman karena bisa castdengan pembawaan yang enak.
Sejak saat itu banyak orang yang menawarkan dirinya untuk menjadi caster. “Karena menurutku cast itu satu hal yang ga (di)temuin kalau kamu tidak mencoba” katanya.
Ia sendiri pertama kali menjadi caster di akhir tahun 2015 dan bertemu dengan Pasta yang mengajarkan dia melakukan cast segala hal sampai ia bertemu LIGA Broadcast yang lebih mengenalkan dunia casting.
Meski sempat menghilang dari dunia casting namun dukungan dari teman-temannya yang mau menunggu ia kembali nge-cast membuat ia kembali semangat menjadi caster.
Ia juga mengikuti kontes caster hunt seperti Indonesia Caster Academy dari Ligagame, Acer Predator dan berhasil memenangkan kontes tersebut. “Seneng banget pas menang karena menunjukkan bahwa caster tidak harus pria, namun wanita juga bisa” katanya.
Shinboo (kiri) dan Velajave. Sumber : Veronica Fortuna
Ia juga mendapat kesempatan untuk cast main event bersama Sh1nboo dari Filipina untuk cast bahasa inggris saat di ACER Predator.
Saat ditanya siapakah panutannya saat menjadi caster, ia memilih Justincase. “I love his flow ketika clash” katanya saat ditanya alasannya. Untuk caster luar negeri, ia memilih mengikuti style dari Tobiwan dan ODPixel.
Selain menjadi caster, ia juga memiliki perusahaan sepatu sendiri. Ia juga lebih mendalami bahasa Inggris untuk casting karena ia mengaku kemampuannya masih kurang dan supaya lebih bisa melakukan cast untuk event internasional.
Source: GESC
Sebelum menutup wawancara, saya sempat menanyakan bagaimana peluang RRQdi Indonesia Minor. Ia mengakui keunggulan tim Indonesia yang bagus saat bermain di Indonesia membawa keunggulan tersendiri.
“Dengan line-up yang sangat bagus seperti ini, mainnya juga di Indo, fansnya juga orang Indo bisa memberikan kejutan sih. Kehadiran pemainnya yang sudah memiliki mental kuat ditambah kehadiran pemain baru (R7 dan Rusman) membawa keunggulan tersendiri” katanya.
“Menurutku mereka bakal sangat bagus di minor dan aku jujur kepikir mereka bisa masuk 3 besar” kata Velajave.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]