Virtus.pro Kembali Juarai Turnamen Major di PGL The Bucharest Major

image courtesy, PGL

Tampil solid dan kompak, itulah yang kini menggambarkan tim Dota 2 asal Rusia, Virtus.pro. Tim yang baru saja melakukan pertukaran pemain dengan Natus Vincere, yaitu keluarnya Ilya ‘Lil’ Ilyuk dan masuknya Vladmir ‘RodjER’ Nikogosyan ke Virtus.pro bahkan membuat mereka semakin kuat. Setelah sebelumnya bersama RodJER berhasil menjadi juara di turnamen major ESL One Katowice kini perjalanannya bersama pemain yang mendapatkan sebuah mobil Mercedes tersebut juga kembali menjadi juara di turnamen major PGL The Bucharest Major.

Meskipun pada babak groupstage tidak begitu mulus sempat kalah oleh Optic Gaming, akhirnya Virtus.pro  berhasil melaju ke babak grand final melawan VGJ. Thunder yang dari babak groupstage masih belum pernah kalah sekalipun.

Entah apa yang terjadi, apakah VGJ. Thunder merasa nervous saat berada di stage atau apa yang sedang terjadi terhadap tim ini, permainan mereka terlihat sangat kacau berbeda dengan pertandingan sebelumnya saat berhasil mengalahkan Newbee dan membautnya melaju ke babak grand final.
Berbeda dengan Virtus.pro mereka bermain sangat solid, semua permainan mereka terlihat seperti sebuah alunan lagu dengan irama yang saling mengisi satu sama lain. Permainan dari Virtus.pro mulai dari draft hingga eksekusinya hampir selalu sempurna. Lagi-lagi RodjER juga bermain sangat bagus, dengan beberapa hero yang digunakan, mulai dari Tuskar, Naga Siren, hingga Earth Spirit dia berhasil membuat keputusan-keputusan yang sangat berpengaruh bagi timnya. Tempo permainan yang hampir keseluruhan dikuasai Virtus.pro juga membuat mereka akhirnya memenangkan grand final dengan skor 3-0 tanpa balas.
Dengan ini, Virtus.pro berhasil mendapatkan hadiah sebesar $ 500.000 USD dan tambahan 750 DPC, sementara VGJ. Thunder harus puas di posisi ke-2, mendapatkan hadiah sebesar $ 200.000 USD dan 450 DPC. Virtus.pro juga telah mengantungi akumulasi Dota Pro Circuit Points sebesar 7197 yang membuatnya berada di ranking pertama. Poin tersebut tidak serta merta langsung mereka dapatkan begitu saja, setelah The International 2017 berakhir, Virtus.pro mulai mengamankan juara di turnamen major, seperti ESL One Hamburg 2017, ESL One Katowice 2018 dan terakhir PGL The bucharest Major. Well played Virtus.pro tampaknya undangan The International 2018 sudah didepan mata jika melihat prestasinya saat ini.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]