Dalam Semusim! Digital Chaos Dota 2 Bubar Lagi

Digital Chaos merupakan salah satu organisasi esports yang cukup dikenal di regional Amerika Utara. Bahkan, tim tersebut sempat mencapai posisi runner-up di gelaran akbar turnamen Dota 2The International 6.
Namun ternyata tim yang baru mengakuisisi roster Aui_2000 dan kawan-kawan harus kembali berpisah. Digital Chaos Dota 2 telah resmi mengumumkan disband roster pada hari Rabu, 18 April 2018 lalu.
have been released from their contracts.

The players mutually decided to part ways in order to pursue other opportunities and were unable to field a complete team.

We wish each of them good luck moving forward.
Tim tersebut sempat diperkuat oleh bintang-bintang di dunia Dota 2, seperti w33MISERYSaksaMooFoRevBuLba hingga Abed. Namun hasil yang kurang memuaskan membuat tim tersebut harus merelakan divisi Dota 2 mereka.
Digital Chaos sendiri memang sempat disband pada akhir November 2017, tim yang beranggotakan Abed dan kawan-kawan tersebut harus berpisah terkait nihil prestasi.
Roster Digital Chaos di The International 7.
Menuju tahun berikutnya, Digital Chaos melakukan akuisisi mengejutkan lewat roster Animal Planet yang telah berpisah dengan Iceberg Esports terkait gaji yang tak kunjung dibayar.

Pengumuman disband ini sendiri hadir selang sebulan ketika tim tersebut resmi bermain di bawah bendera Digital Chaos. Roster ini sendiri belum menunjukan performa yang meyakinkan sejak gelaran kualifikasi regional di bulan Maret.
Mereka terus gagal mengalahkan tim-tim tier 1 seperti Evil Geniuses. Mereka bahkan belum mampu mengalahkan tim yang terbilang berposisi sebagai tier 2 seperti OpTic Gaming dan compLexity Gaming.
Tim Digital Chaos Dota 2 di gelaran The International 6.
Greg “WhatIsHip” Laird, CEO of Digital Chaos, ikut mengomentari via Twitter tentang pengumuman disband tersebut. Ia menyalahkan sistem Dota Pro Circuitdan kurangnya turnamen tim-tim di tier 1 kebawah.
Cuitan ini mengacu kepada penerapan sistem ketika seorang pemain mampu mempengaruhi seluruh tim dalam sistem turnamen. (misalnya: Resolut1on Hengkang, OG Takkan Dapat Direct Invite TI8)
Dota 2 is in a poor place for non tier 1 teams, major/minor scheduling and roster lock system definitely needs some adjustments. We love Dota and will always be looking for a team to represent DC, but for now we will use the resources to enter other games. https://twitter.com/DIGITALCHAOSgg/status/986389181327912961 
Selain hal di atas, ia menyampaikan mengenai sistem roster lock yang cukup merusak jalannya suatu organisasi esports. Setiap tim yang merasa kurang dalam segi performa akan kesulitan untuk memberikan fleksibilitas roster baru ke dalam sebuah tim.
Dalam cuitannya juga, Laird menambahkan bahwa Digital Chaos akan memfokuskan organisasi-nya ke divisi esports lainnya.
Dia juga mengatakan bahwa peluang untuk kembali ke kancah kompetitif Dota 2masih terbuka lebar, lewat indikasi dari kalimat “selalu mencari sebuah tim untuk mewakili Digital Chaos” di akhir cuitannya.
Belum ada kabar mengenai kemana Aui_2000 dan kawan-kawan akan berlabuh, selain belum ada cuitan resmi dari pihak kapten (Stan King), Animal Planet juga belum menunjukan langkah ke depannya di ranah kompetitif Dota 2.
Berikut susunan mantan roster Digital Chaos divisi Dota 2:
  • Ravindu “Ritsu” Kodippili
  • Jonathan “bryle-“ Bryle Santos De Guia
  • David “MoonMeander” Tan
  • Kurtis “Aui_2000” Ling
  • Stanley “Stan King” Yang (Kapten)
  • Wilson “Fronz” Teng (Manajer)
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]