Inilah 5 Fakta Menarik Indonesia Games Championship 2018

Indonesia Games Championship (IGC) 2018, turnamen akbar yang mengadakan lima cabang esports terbesar di Indonesia ini ternyata memiliki sejumlah fakta-fakta menarik. Mulai reuni sampai dominasi mobile esports yang memang lagi booming akhir-akhir ini.
Mari kita bahas satu per satu.

1. Dominasi Mobile Esports

Image Courtesy: Dunia Games
IGC 2017 lebih banyak mengadakan turnamen esports seperti Dota 2, Point Blank,dan World of Tanks untuk turnamen PC. Sedangkan turnamen mobile ada VaingloryClash Royale, Crisis Action, dan Line: Let’s Get Rich.
Source: RevivaLTV
Sekarang turnamen untuk PC hanya tersisa Dota 2, sedangkan untuk mobile esports lebih diprioritaskan dengan kehadiran Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, dan Line : Let’s Get Rich.
Melon yang juga menjadi shoutcaster untuk IGC 2018 melihat banyaknya kompetisi mobile esports membuat turnamen game mobile di IGC 2018 lebih banyak dibandingkan PC.
“Apalagi dengan komunitas yang banyak dan ditambah pemain PC yang juga memainkan game mobile membuat pemain bisa lebih banyak mengambil kesempatan. Mana yang sekiranya menghasikan atau berhasil memberi prestasi ya dilakukan saja” kata Melon.
Pasta yang juga pasangan Melon sebagai shoutcaster di IGC juga setuju dengan perkataan Melon mengenai dominasi turnamen mobile di IGC. “Racun mobile games terutama MLAoV, dan VG yang semakin menjamur harusnya bisa membuat seru untuk IGC tahun ini” kata Pasta.

2. Kehadiran Tim Luar Indonesia

Tahun lalu, IGC mengadakan kualifikasi untuk SEA hanya untuk Dota 2Happy Feetdan PewPew akhirnya menjadi pemenang untuk kualifikasi SEA dan bertemu dengan 14 tim lain dari berbagai daerah di Indonesia.
Tim partisipan Vainglory IGC 2018. Source: AGe Network
Untuk tahun ini ada dua cabang yang mendatangkan tim dari luar Indonesia. Untuk Vainglory, ada Impunity yang menjadi juara keempat di Vainglory World Championship 2017 dan Renegades yang berisikan mantan pemain Infamous seperti spaghetti.
Daniel Lam yang dikenal sebagai caster untuk Vainglory Indonesia mengatakan tidak sabar akan kedatangan dua tim ternama SEA ini. “Di turnamen besar seperti IGC akhirnya ada kandidat yang bisa memberi perlawanan ke top tim Indonesia seperti Elite8 dan BOOM.ID” katanya.
Dota 2 kali ini hanya mengundang satu tim dari luar Indonesia yaitu Echo International. Namun demikian, Echo International batal hadir dan digantikan oleh tim Juggernaut, dari Yogyakarta.

3. Kawin Gelar Terjadi di IGC 2018?

IGC 2018 menghadirkan tim esports yang mewakilkan timnya di berbagai cabang. Contohnya ada Rex Regum Qeon yang mengikuti Dota 2, Arena of Valor, dan Mobile Legends. Semuanya mendapat direct invite untuk cabang-cabang tersebut.
BOOM.ID juga tidak ketinggalan dengan mengikuti Dota 2Vainglory, dan Mobile LegendsPG.Barracx juga mengirimkan delegasinya dengan mengikuti Vainglorydan Dota 2. Selain itu XCN juga mengikuti Mobile Legends dan Dota 2.
Yansen Wijaya yang juga brand manager EVOS mengaku senang mereka dapat mengirimkan tiga wakilnya di IGC 2018 yaitu Dota 2Arena of Valor, dan Mobile Legends. Apalagi untuk AoV dan ML mereka berhasil mencapai IGC lewat open qualifier!!
“Lolosnya dua tim mobile kita dari kualifikasi tidak lepas dari semangat para pemain. Meski tim AoV sempat gagal lolos dari Maxcited dan tim ML yang gagal menjadi juara di MPL, kedua tim ini tetap semangat dan membuktikan kemampuannya dengan berhasil lolos main event meski harus melewati open qualifier” kata Yansen.
Apa target EVOS di turnamen ini? Tentu saja mereka menjadi juara dan berambisi bisa mengawinkan tiga gelar juara sekaligus!! Apakah kawin gelar akan terjadi di IGC 2018?

4. Reuni dan Reuni Terjadi di IGC 2018


Dokumentasi: TP.NND
IGC 2018 menyajikan cerita-cerita menarik dengan mempertemukan pemain yang sempat bermain bersama di IGC tahun lalu, bertemu kembali di tim yang berbeda.
Contohnya ada Francoeur yang saat ini menjadi pemain Drago Gaming dan InYourDream ataupun Varizh yang sekarang menjadi pemain The Prime NNDbertemu kembali dengan mantan timnya, BOOM.ID. Uniknya kedua pemain ini sempat bahu membahu membuat BOOM.ID menjadi juara di IGC 2017!!
Selain itu ada 2hoi yang saat ini menjadi pemain XCN dan Ramz yang menjadi pemain PG.Barracx bertemu kembali dengan EVOS, mantan tim dari kedua pemain ini.
Source: EVOS Esports
Mobile Legends juga tidak ketinggalan dengan keputusan Donkey yang memilih kembali ke tim lamanya yaitu EVOS. Pemain yang meraih tanker terbaik selama MPL ini sebelumnya sempat bermain ke tim lamanya Bigetron x Louvre yang juga mengikuti IGC 2018!

5. Tidak hanya Turnamen Esports Saja!!

Image Courtesy: Grid.ID
IGC 2018  tidak lengkap jika hanya ada turnamen esports saja. Berbagai acara menarik juga dihadirkan untuk memanjakan pengunjung yang hadir. Seperti kompetisi cosplay yang menjadi daya tarik sendiri bagi para wibu wkakkawkaw.
Selain itu juga ada talk show mengenai industri game lokal maupun internasional. Selain itu IGC 2018 juga menghadirkan JKT48 sebagai guest star yang akan hadir di hari terakhir acara yaitu Minggu, 22 April.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]