Juara Major Pertama Dari Team SEA

Dota 2 Asia Championship 2018 yang digelar pada tanggal 30 Maret – 7 April 2018 dengan total hadiah sebesar US$ 1 juta dan menampilkan pertandingan 15 tim papan atas telah menghasilkan sang juaranya.
Kompetisi ini memberikan hasil yang cukup mengejutkan karena Mineski dari Filipina berhasil menjadi sang juaranya dan berhak membawa pulang uang sebesar US$370K dengan 750 DPC point.
Kemenangan ini juga menjadi rekor sejarah karena mereka berhasil menjadi tim Asia Tenggara pertama yang membawa pulang piala Dota 2 Major. Hebatnya lagi, Mineski bahkan menorehkan hasil yang nyaris sempurna pada gelaran ini.
Di babak grup, mereka masuk ke grup B beserta tim-tim papan atas yakni, Virtus.pro, Evil Geniuses, Team Secret, Invictus Gaming, VGJ.Thunder, Effect, dan paiN Gaming. Di grup yang berisikan tim-tim menyeramkan sekalipun, Mineski berhasil lolos hanya dengan 1 kali kekalahan dari VP yang lolos tanpa kalah 1x pun.
Daftar tim peserta DAC 2018 yang lolos dari jalur qualifier
Di babak Playoff dengan sistem double elimination pun, Mineski melenggang mulus dengan selalu berada di upper bracket. Meski memang lawannya di pertandingan Grand Final, LGD Gaming, bisa dibilang sedikit lebih naas karena harus bertemu dengan Evil Geniuses dan Team Liquid. Sedangkan Mineski ‘hanya’ harus berhadapan dengan OpTic Gaming dan Vici Gaming.
LGD Gaming sempat turun ke lower bracket saat bertemu dengan Mineski di final upper bracket. Mereka kembali naik setelah memenangkan pertandingan final lower bracket melawan tim yang digadang-gadang jadi jagoan utama di turnamen ini, Virtus.pro.
Watch LGD Gaming vs Mineski Game 2 – DAC 2018 Main Event Day 5 from PGL_Dota2 on www.twitch.tvBertemu kembali di babak Grand Final, baik Mineski dan LGD Gaming menampilkan performa terbaik mereka dan menyuguhkan pertandingan yang sangat menegangkan sekaligus bergitu berkesan.
LGD Gaming yang berasal dari Tiongkok sebenarnya sempat memimpin partai Grand Final ini di game ketiga dengan skor 2-1. Namun, Mineski kembali berhasil memenangkan game keempat dan kelima di partai Bo5 tersebut.
Watch LGD Gaming vs Mineski Game 4 – DAC 2018 Main Event Day 5 from PGL_Dota2 on www.twitch.tvDengan hasil DAC 2018 ini, peta klasemen perolehan DAC point berubah cukup drastis. Mineski berhasil menyerobot dengan menduduki peringkat 4 dengan perolehan 3150 poin, di bawah Virtus.pro, Team Liquid, dan Team Secret.
Bagaimana selanjutnya performa Mineski dalam usahanya mengejar tiket TI8?
Meski demikian, kemenangan Mineski turnamen ini patut dirayakan juga bersama-sama karena mereka berhasil mengangkat nama Dota SEA.
Congrats for Mineski!!
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]