PSG.LGD, Hasil Kerjasama LGD Gaming dan Paris Saint Germain

Pergerakan tim-tim olahraga tradisional untuk masuk dalam olahraga elektronik sungguh tidak main-main. Sebenarnya bukan hanya timnya saja, namun para pelaku maupun orang-orang yang berada di belakangnya perlahan namun pasti mulai menapaki esports. PSG.LGD jadi contoh terbaru.
PSG memang dikenal memiliki kekuatan besar di kancah sepak bola, namun dengan mereka kembali menancapkan paku kekuatannya di esports. Secara otomatis saat ini mereka menjadi salah satu tim olahraga universal dengan sokongan yang tentunya begitu luar biasa.




LGD Gaming, raksasa esports asal China ini setuju untuk mendapatkan sponsor dari tim asal Perancis tersebut. Seragam yang digunakan pun langsung mengikuti seragam divisi esports milik PSG dengan tertera esports di dada dan tak lupa logo Nike yang memang menjadi sponsor apparel mereka.
psg lgd
Photo Roster PSG.LGD
LGD Gaming bisa dibilang bukan tim sembarangan dan PSG juga tak main-main mengambil tim yang sudah sebesar ini untuk membawa bendera PSG nantinya. Langkah tim yang dimiliki oleh seorang sultan bernama Nasser Al-Khelaifi ini terbilang menjadi langkah terbaik.
Bagaimana tidak? Selain merupakan tim raksasa China yang kuat, LGD Gaming juga masih memiliki kesempatan besar untuk lolos ke The International 2018lewat direct invite Dota Pro Circuit.
“Kami sangat senang bekerja sama dengan LGD, sebuah organisasi besar di China,” ujar Yassine Jaada, CGO PSG eSports. “Kerjasama ini sangat cocok dengan strategi pengembangan kami dan saya pribadi menantikan bagaimana akhirnya proyek kami ini berjalan bersama mereka.”
Xuan Li, General Manager dari LGD menambahkan, “Kami sangat bahagia dengan kerja sama bersama klub legendaris sebesar Paris Saint Germain dan tentunya sebuah kehormatan saat PSG melirik brand, kesuksesan, dan pengalaman kami. Mari bergerak maju bersama PSG agar fans kita bangga!”
Sudah tidak kaget tentunya melihat PSG di ranah esports, mengingat mereka sebelumnya sudah banyak mengembangkan sayapnya ke game-game lain. Seperti Rocket LeagueFIFA, maupun League of Legends.
Apakah PSG merupakan tim olahraga tradisional pertama yang menaruh minat pada Dota 2?
Sebenarnya tidak, karena FC CopenhagenAnzhi Makhachkala, maupun Spartak Moscow adalah beberapa klub sepak bola yang telah menginjakkan kakinya terlebih dahulu di Dota 2. Namun diakui atau tidak, PSG menjadi pionir dengan taraf besar, mengambil salah satu tim Dota 2 terbaik dunia.
Mampukah roster PSG.LGD ini menampilkan performa terbaiknya dan membawa bendera PSG ke taraf yang lebih tinggi?
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]