PSG.LGD Raih Slot Main Event China Dota 2 Supermajor

Gelaran kualifikasi China Dota 2 Supermajor kembali menemukan perwakilan yang siap bertanding. Tim tersebut adalah salah satu yang baru teken kontrak dengan sebuah tim sepak bola asal Perancis, PSG.LGD. Mereka akan menjadi tim yang siap bertanding dari total 16 tim.
PSG.LGD memang tampil impresif pada kualifikasi regional Tiongkok. LGD sendiri resmi diakuisisi oleh PSG eSports tanggal 19 April 2018 lalu. Dengan menggunakan jersey PSG, mereka akan bertanding di gelaran Dota 2 mendatang.

Mereka akan bermain di bawah bendera PSG.LGD dalam turnamen LAN pertamanya. Perjalanan tim ini pun terbilang mulus pada babak kualifikasi. Bukan hanya karena skill individu para pemain yang mumpuni, status direct invite juga menjadi keuntungan tersendiri bagi tim PSG.LGD.
Sedangkan, Keen Gaming yang menjadi lawan mereka di babak final, berhasil menyingkirkan ‘adik’ dari tim PSG.LGD, yaitu LGD.Forever Young. Seperti ajang balas dendam, tim tersebut sukses mengalahkan Keen Gaming dengan skor telak 2-0.
Berbeda dengan kualifikasi lain yang menggunakan format double elimination, kualifikasi China menggunakan format single elimination bracket (tidak memiliki upper bracket maupun lower bracket).
Roster PSG.LGD Dota 2. Source: PSG eSports Twitter
Wang “Ame” Chunyu dan kawan-kawan juga menjadi 7 tim yang berlaga pada kualifikasi China untuk turnamen China Dota 2 Supermajor. Berikut tim-tim yang bertanding pada gelaran tersebut:
  • PSG.LGD
  • LGD.Forever Young
  • Keen Gaming
  • Invictus Gaming
  • CDEC
  • Team Serenity
  • EHOME
Please give a warm welcome to our @DOTA2 squad in partnership with @LGDgaming !

1️⃣ Wang 'Ame' Chunyu
2️⃣ Lu 'Maybe' Yao
3️⃣ Yang 'Chalice' Shenyi
4️⃣ Xu 'Fy' Linsen
5️⃣ Jian Wei 'xNova' Yap

🔴🔵 http://psg-esports.com/psg-esports-on-dota-2-with-lgd-gaming/ 
Pada laga pertama,LGD Gaming menggunakan komposisi yang tidak biasa. Tinker menjadi inisiasi yang tidak disangka-sangka bekerja optimal walaupun ada Batrider yang digunakan oleh Song “dark” Runxi.
Keen Gaming memberikan perlawanan sengit di awal game. Terlepas first bloodyang didapatkan oleh Ame, nyatanya sang Carry PSG.LGD tersebut sempat tertinggal dari segi farming. Viper juga menjadi hero Midlane yang difavoritkan ketika melawan Tinker.
Sampai kejutan datang, mid game menjadi momen comeback Somnus dan kawan-kawan. Sempat tertinggal skor kill 20-13, ternyata team wipe di menit ke-24 disusul kill Roshan mampu memberikan perbedaan mencolok.
Push highground pun menjadi kendali bagi PSG.LGD, ditambah momen team wipeuntuk kedua kalinya. Dengan tidak menyisakan status buyback yang dimiliki oleh Liu “yoona” Xiangkun, Keen Gaming harus merelakan game pertama. PSG.LGD 1-0 Keen Gaming.
Match Result Game 1. Source: DotaDigest
Game kedua menjadi panggung bagi PSG.LGD. Kembali mengandalkan Troll Warlord di sisi Carry, ternyata Ame tampil mendominasi dibandingkan Luna dari tim Keen Gaming. Bisa dibilang, Outworld Devourer menjadi satu-satunya tombak serang dari tim tersebut.
Kombo dari Repel milik Omni Knight dan Battle Trance dari Troll Warlord menjadi satu-satunya kelemahan bagi Outoworld Devourer. Somnus yang menggunakan Sniper juga menjadi lini belakang efektif untuk tim PSG.LGD
Efek snowball menjadikan permainan semakin didominasi oleh PSG.LGD. Dengan permainan hebat, tim tersebut mampu menyudahi pertarungan dengan skor 42-17. Hasil ini pun memastikan kemenangan 2-0 untuk armada LGD.
Match Recap Game 2. Source: DotaDigest
Gelaran major tersebut akan berlangsung di Shanghai, pada tanggal 4-10 Juni 2018. Turnamen China Dota 2 Supermajor sendiri akan mempersembahkan hadiah sebesar US$1,5 juta dan total DPC sebesar 2,250.
Turnamen tersebut akan diorganisir oleh PGL dan Perfect World, perusahaan yang cukup lama berkecimpung di dunia produksi esports. Gelaran PGL Bucharest Majoryang dijuarai oleh Virtus.pro merupakan salah satu contohnya.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]