Dota 2 News, Dota 2 Guide, Dota 2 Heroes, Dota 2 Item, Dota 2 Patch, Dota 2 Event, Dota 2 Tips, Dota 2 Trick, Dota 2 Weapon, Dota Joke

Team Effect DOTA 2 Disband

Sebuah tim tentu dibentuk dengan suatu tujuan tertentu, menghasilkan prestasi adalah salah satunya. Berita kali ini datang dari salah satu tim berbasis di regional CIS, Effect Dota 2 telah resmi umumkan pembubaran divisi Dota 2-nya menyusul hasil buruk mereka di gelaran Dota 2 Asia Championships 2018.
Tim Effect Dota 2 telah resmi mengumumkan kepergian mereka di kancah kompetitif game tersebut pada hari Rabu, 6 April 2018. Kepergian ini menyusul hasil nihil di rangkaian turnamen major Dota 2 di tahun 2018.
Effect sendiri memasuki ranah kompetitif Dota 2 pada bulan September 2016 lalu. Mereka menemukan komposisi tim yang bagus lewat rekrutan bintang Vladimir “RodjER” Nikogosyan.
RodjER meninggalkan tim Effect Dota 2 pada bulan Mei 2017 untuk bergabung dengan Team Empire hingga mampu sukses sebagai seorang Support. Hal ini berimbas pada tim Effect yang cukup kesulitan mencari pengganti pemain asal Rusia tersebut.
Tim Effect di DAC 2018. Source: DAC
Komposisi pemain tim Effect bisa dibilang menjadi permasalahan utama. Mereka belum mampu menemukan performa yang cocok. Bahkan, sang Midlaner Team Russia di WESG 2017 lalu, Igor “iLTW” Filatov resmi keluar dari tim tersebut pada 25 Maret 2018.
Sebagai penggantinya, Roman “Resolut1on” Fominok mengisi kekosongan yang ditinggalkan iLTW untuk dapat bertanding di DAC 2018.
Terlepas dari rentetan hasil yang buruk, tim Effect Dota 2 mampu mendapatkan slot main event lewat kualifikasi CIS untuk gelaran ESL One Katowice 2018 dan DAC Majors 2018.
Mereka juga hampir mendapatkan slot ke main event EPICENTER XL bila saja tidak kalah melawan Team Empire di final lower bracket. Susunan mantan staf dan pemain tim Effect Dota 2 sendiri terdiri dari:
  • Andrey “Afoninje” Afonin
  • Vasiliy “AfterLife” Shishkin
  • Rinat “KingR” Abdullin
  • Igor “Maden” Modenov
  • Arseniy “ArsZeeqq” Usov
  • Zaur “Cooman” Shahmurzaev,
  • Aleksey “Sh0v3l” Ermantraut (Manajer)
Roster Effect Dota 2. Source: Effect
Yury “erman” Ermantraut, CEO of Effect, mengatakan “Tentu, sangat disayangkan kita harus berpisah, kita telah meluangkan banyak waktu bersama selama 1 tahun setengah.
Keputusan ini sendiri merupakan hasil dari persetujuan antara pemain. Mungkin, kita akan bertemu lagi.” ujar sang pemilik organisasi esports tersebut.
Tim Effect Dota 2 sendiri terbilang cukup menyedihkan walau mampu lolos di gelaran turnamen major. Mereka harus puas menempati posisi ke 13-16 baik pada gelaran ESL One Katowice 2018 maupun Dota 2 Asia Championships 2018. Mereka hanya mampu membawa hadiah total sebesar US$15,000 dari 2 gelaran major tersebut.
View image on TwitterView image on Twitter


Подготовка наших ребят к первым матчам DAC@PWRD_DOTA2

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Team Effect DOTA 2 Disband

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi