Team Empire Datangkan Pemain Kazakhstan

Padatnya rangkaian turnamen Dota 2 di bulan Maret-Mei 2018, membuat salah satu tim regional CIS mengubah susunan roster-nya.
Tim dengan logo prajurit berkuda, Team Empire, menjadi tim yang merelakan jalur direct invite The International 8 lewat sistem DPC, layaknya yang dilakukan oleh OG.
Tim tersebut sendiri memang belum menorehkan prestasi membanggakan sejauh ini, bahkan mereka belum mampu mengamankan beberapa kualifikasi ke gelaran main event Dota 2 untuk regional CIS.
Kegagalan terakhir mereka hadir pada kualifikasi CIS turnamen GESC: Thailand Minor. Tim asal Moskow, Rusia tersebut harus menerima pil pahit dengan melaju tanpa perjuangan di gelaran tersebut. Miposhka dan kawan-kawan harus terkalahkan di awal pertandingan.
Kekalahan di upper bracket melawan Team Spirit dengan skor 2-1, diikuti oleh kekalahan telak 2-0 dari sang tim juara regional CIS, Vega Squadron di babak lower bracket.
Alexander “Nix” Levin. Source: Team Empire Twitter
Hasil ini memastikan tersingkirnya Team Empire di perebutan slot menuju gelaran main event turnamen GESC Thailand.
Hasil buruk itu pun membawa berita terbaru untuk tim tersebut, Midlaner Team Empire, Alexander “Nix” Levin harus menjadi kambing hitam akibat hasil tidak memuaskan di gelaran tersebut.
Sebagai gantinya, salah satu pemain muda berbakat asal Kazakhstan, Aybek “Naive-” Tokaev akan menggantikan posisinya di Midlane.
Pemain berusia 17 tahun tersebut memang belum memiliki pengalaman kompetitif yang memadai, namun mempunyai prestasi luar biasa dengan mencapai posisi 4 di MMR Leaderboard Eropa (Edisi 22 April 2018).
Pengalaman terakhirnya di kompetitif Dota 2 sendiri yaitu membela Gambit Esports pada kualifikasi CIS MDL Changsha Major, namun mereka harus kalah di semi-final melawan Team Spirit dengan skor 2-0.
Leaderboard Eropa Pemain Dota 2.
Pergantian roster ini disampaikan langsung oleh, Alexandr “StrangeR” Solomonov, Team Empire Esports Director. Dia mengatakan: “Hasil terakhir kami menunjukan bahwa kami memerlukan perubahan. Sayangnya, kita harus mengucapkan salam perpisahan kepada Nix.
Saya pribadi tidak menyesal dengan pilihan Team Empire di saat masa bursa transfer terakhir. Pada awalnya semua berjalan sesuai dengan rencana tetapi pada ahkirnya kami cukup kesulitan.
Kita dapat melihat bahwa Nix tidak lagi nyaman di dalam tim kami, dan alasan utama terkait penggantiannya adalah kelima pemain yang tidak sinkron sebagai satu tim.
Kita dapat mengambil resiko dan melanjutkan tim tanpa melakukan perubahan, tetapi pihak manajemen mengambil pilihan lain. Hal ini (pergantian roster) lebih beresiko tapi kita percaya dengan pilihan ini.”
Alexandr “StrangeR” Solomonov, Team Empire Esports Director.
Hal ini menjadi salah satu hal yang sulit, mengingat seluruh tim esports ingin berkesempatan hadir dalam gelaran The International 8.
Sejauh ini beberapa tim telah dipastikan melepas jalur direct invite mereka di gelaran tersebut karena pergantian roster seperti LFYpaiN GamingOG dan yang terakhir adalah Team Empire.
Maxim “Yoky” Kim. Source: Team Empire Twitter
Berikut susunan roster Dota 2 terbaru dari Team Empire:
  • Aybek “Naive-“ Tokaev
  • Rostislav “fn” Lozovoi
  • Andrey “Ghostik” Kadyk
  • Yaroslav “Miposhka” Naidyonov
  • Maxim “Yoky” Kim
Team Empire Dota 2 Reshuffle. Source: Egamerworld.
Kondisi Team Empire di beberapa musim terakhir memang terbilang menyedihkan, hanya mampu lolos 4 dari 18 kualifikasi yang diikuti sejauh ini dan tereliminasi di awal kualifikasi dalam 4 kualifikasi minor-nya.
Guna menunjang performa, mereka sempat mengubah komposisi tim di beberapa kali musim lalu hingga saat ini; pertama dengan menukar sang mantan kapten tim, Ivan “VANSKOR” Skorokhod, dan membawa Carry veteran, Airat “Silent” Gazlev ke dalam susunan tim.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]