Team Spirit Wakili Regional CIS di Turnamen China Dota 2 Supermajor

Salah satu turnamen akbar yang akan berlangsung pada 4-10 Juni 2018, China Dota 2 Supermajor, kembali menemukan tim yang siap meramaikan rangkaian turnamen-nya dari regional CIS. Team Spirit berhak mendapatkan slot ke turnamen level major tersebut.
Team Spirit memang tampil dominan pada kualifikasi gelaran CIS tersebut. Ketika mereka mampu menumpaskan perlawanan dari Gambit Esports di akhir kualifikasi. Bukan dengan sistem bracket, gelaran ini menggunakan sistem poin lewat format double elimination.
Team Spirit sendiri berhasil menghadiri gelaran tersebut sebagai turnamen major kedua mereka. Tim tersebut sempat menjalani turnamen major sebelumnya pada gelaran Galaxy Battles II: Emerging Worlds ketika mereka mampu menempati posisi ketiga usai dikalahkan VGJ.Thunder.
Namun Valve mencabut dukungan mereka atas turnamen tersebut, yang menyebabkan pengunduran diri dari beberapa tim. Isu juga terkait tentang pihak Pemerintah Filipina yang mengharuskan para pemain melakukan tes urine guna memeriksa mereka terkait penggunaan obat terlarang.
Tim berlogo naga tersebut mengoleksi 4 kemenangan dan 1 kekalahan dari total 5 tim yang bertanding. 5 tim yang bertanding pada gelaran kualifikasi CIS tersebut terdiri dari:
  • Team Spirit
  • Vega Squadron
  • Team Empire
  • Gambit Esports
  • FlyToMoon
  • Saint’s Squad
Kemenangan Team Spirit. Source: Team Spirit Twitter
Team Empire menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Artsiom “fng” Barshak dan kawan-kawan pada babak kualfiikasi. Dengan hasil ini Team Spirit berhak menjadi tim yang mendapatkan tiket menuju turnamen yang diorganisir oleh PGL tersebut.
Pertandingan terakhir gelaran tersebut yang mempertemukan Team Spirit dengan Gambit Esports. memberikan tontonan yang menghibur sekaligus menegangkan..
Pick mencolok hadir lewat kemunculan Lina dari veteran Dota 2 Rusia, Sergey “G” Bragin melawan Ducksuck dengan Tiny-nya di posisi Midlane.
Game Pertama – Team Spirit vs Gambit Esports. Source: Team Spirit Twitter
Jalannya pertandingan cukup imbang, hingga membutuhkan waktu setidaknya 40 menit untuk mengakhiri game pertama. Strike push di top lane menghadirkan clashdari kedua tim.
Namun, G lewat Lina-nya mampu tampil impresif guna mengamankan poin pertama bagi The Dragons, skor 1-0 untuk Team Spirit lewat format double-elimination.
Menuju pertandingan terakhir, Team Spirit menunjukan draft yang cukup mengejutkan. Dengan G yang kembali menggunakan Lina, disertai formasi Gambit Esports dengan strategi Hard Carry – Luna dari Chappie.
Namun, nampaknya strategi tersebut kurang efektif di hadapan Illidan dan kawan-kawan. Pertandingan justru menjadi milik Team Spirit sejak mid game. Mereka mampu mengunci farming phase dari Luna hingga harus terperosok jauh dari segi networth.
Game Kedua – Team Spirit vs Gambit Esports. Source: Team Spirit Twitter
Dengan kurangnya lahan farming, Luna harus dipaksa melakukan team fightdengan susunan item yang belum selesai.
Illidan dengan Phantom Lancer-nya pun mampu membawa momentum kemenangan dengan mem-pick up baik Luna maupun Disruptor.
Menit ke-29 menjadi akhir bagi tim Gambit Esports. Skor 33-17 pun berakhir dengan hasil kemenangan telak 2-0 dan memastikan tiket ke turnamen prestisius yang siap diselenggarakan di Tiongkok tersebut.
China Dota 2 Supermajor sendiri merupakan gelaran major terakhir dari rangkaian turnamen Dota Pro Circuit. Sebagai hasilnya, mereka menghadirkan jumlah prizepool yang tidak main-main dengan uang sejumlah US$1,5 juta dan total 2,250 Dota Pro Circuit poin.
Gelaran tersebut akan semakin menegangkan, dengan menyambut turnamen puncak Dota 2, The International 8. Tim Virtus.pro sendiri menjadi tim pertama yang mengamankan slot direct invite ke turnamen tersebut dengan memuncaki klasemen DPC saat ini.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]