Valve Ubah Jadwal Update Patch Dota 2



Jadwal perilisan patch Dota 2 memang sudah diatur setiap 2 minggu. Namun ada beberapa momen saat jadwal patch keluar, ada turnamen yang sedang berjalan.
Hal ini yang sepertinya membuat Valve mengubah jadwal update patch Dota 2mereka. Nantinya, jika biasanya Valve merilis patch minor mereka di hari Kamis atau Jum’at waktu Indonesia, maka mereka akan menunggu turnamen tersebut usai terlebih dahulu.
Hal ini bahkan berlaku juga untuk patch major, bukan saja patch minor. Sepertinya Valve ingin menghindari keluhan dari para pemain terkait perubahan patch di tengah turnamen yang tentunya akan menyulitkan banyak orang.
For upcoming Majors where the Thursday patch would land during the tournament, we will instead be releasing the patch at the end of the event.
Seperti yang kita tahu sebelumnya, memang mulai Februari 2018 lalu, Dota 2 dijadwalkan untuk selalu mendapatkan pembaruan patch setiap 2 minggu sekali. Beberapa turnamen juga sempat sedikit “terusik” dengan hal ini. Ambil contoh, Starladder ImbaTV Invitational Season 5 (Minor), maupun 2018 Dota 2 Asia Championships (Major).

Keluhan dari Pemain

Hard carry dan captain dari tim Fnatic Jacky “EternaLEnVy Mao menjadi pemain pertama yang melayangkan keluhan. Ia percaya bahwa ada pemain yang sudah mengetahui isi patch selanjutnya, saat yang lain tidak. Quinn “CCnC” Callahan, dari OpTic Gaming juga sependapat dengan EnVy. Ia juga percaya bahwa beberapa orang punya akses mengenai informasi patch selanjutnya.
You used to be able to prep for a tourney. Now, it's nearly all intuition and luck. Either you somehow binked on the right concept or you did not. How is this a competitive game? Why don't we ability draft while at it and spawn SSBM items, pokeballs and everything?
What I dislike the most is that some teams clearly know whats coming in the patch and other teams don't.
Sebagai tambahan, mulai para pemain, pelatih, maupun mereka-mereka yang berkecimpung di komunitas esports lain mengekspresikan ketidaksukaannya pada jadwal ini.
Pelatih Team SecretLee “SunBhie” Jeong-jae juga sempat mengeluhkan hal ini. Karena banyak tim yang sudah terbiasa berlatih dan mempersiapkan untuk sebuah turnamen, malah sekarang seolah mengandalkan intuisi dan keberuntungan.
Sejauh ini, belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari Valve terkait apakah keputusan pergeseran ini hanya terjadi selama Road to The International 2018, atau permanen.


Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]