XCN Gaming Pemain Baru Divisi Dota 2

XCN Gaming dikenal sebagai salah satu tim Dota 2 di Indonesia yang sedang naik daun. Terbukti mereka menjadi salah satu tim yang lolos ke kualifikasi Indonesia Minor. Tim yang berisikan beberapa pemain luar negeri ini baru saja mengumumkan dua pemain baru. Siapakah mereka?
Mereka adalah Kevin “Visery” Manuel Johan dan Dương Phan “TenGu” Nhật Toàn. Visery akan mengisi posisi carry dan TenGu akan mengisi posisi support empat.
Penulis menanyakan langsung kepada manajer dari XCN Gaming yaitu Darrian Jovan. Ia menyatakan kedua pemain ini memiliki latar belakang yang berbeda.
Visery, pemain baru XCN Sumber : Fanpage XCN
Visery dikenal sebagai salah satu nama baru di kancah Dota 2 di Indonesia. Ia baru memulai sebagai pemain pro setahun yang lalu. Ia sebelumnya merupakan kapten dari Military Esports dan terakhir menjadi pemain Garuda First.
Uniknya Visery lebih sering mengikuti trial untuk support 4, namun ada alasan lain Visery akhirnya menjadi pemain XCN Gaming. “Orangnya mau menerima kritik dan enak untuk diajak diskusi sehingga memiliki attitude yang baik” kata Darrian.
TenGu, pemain baru XCN dari V
ietnam Sumber : Fanpage XCN
Sedangkan TenGu dikenal sebagai salah satu pemain ternama dari Vietnam. Ia sempat menjadi pemain PewPew yang merupakan salah satu tim yang datang ke Indonesia Games Championship 2017. Terakhir ia menjadi pemain di 496 Gamingyang juga tim ternama Vietnam.
Bersama 496 Gaming, mereka sempat lolos ke berbagai turnamen internasional seperti kualifikasi APAC ROG Masters 2017 yang diadakan di Filipina, Zotac Cup Premier: SEA, dan kualifikasi SEA untuk ESL One Katowice.
“Untuk TenGu sendiri kami memilih tentu saja karena pengalamannya dan dia juga kenal dengan kapten kita (XCN Gaming) yaitu Godot. Ia juga sudah teman dari lama juga dan tentu saja mengenal karakternya” kata Darrian saat ditanya alasan memilih TenGu.
Bagi kamu yang ingin melihat roster baru dari XCN Gaming, kamu bisa melihatnya di Indonesia Games Championship 2018 yang menjadi turnamen terdekat mereka.
Namun mereka juga berkeinginan untuk bisa lolos ke closed qualifier berbagai turnamen Dota Pro Circuit seperti ESL One BirminghamMDL Changsha Major, dan China Dota 2 Super Major. “Harapannya kami bisa bersaing dengan tim pro Indonesia dan juga luar negeri” kata Darrian.
Dari TenGu sendiri mengatakan atmosfir XCN berjalan baik karena ia sudah mengenal pemain terutama godot dan 2hoi. “Meski saya baru bertemu visery dan miggelz namun mereka memikiki selera humor yang baik.
Alassannya memilih bergabung karena ia mencari tantangan baru. Selain itu ia juga menyukai scene Dota 2 indonesia sejak ia datang ke igc thn lalu
Ia berharap bisa membawa Xcn ke tier 1 indonesia sekaligus lolos ke berbagai kualifikasi DPC. Selain itu ia melihat xcn bisa menjadi tim kuat setelah menjalani scrim dngn baik.
Sedangkan Visery menyatakan senang bergabung bersama xcn dan berharap bisa memenangkan turnamen yg akan diikuti
Berikut roster dari XCN Gaming saat ini :
  • Kevin “Visery” Manuel Johan
  • Miguel “miggeL.Z” Zapata
  • Darcy “Godot” Jose
  • Dương Phan “TenGu” Nhật Toàn
  • Chang “2hoi” Tu Hai
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]