Akan Kah InYourDream dan Xepher Akan Bergabung ke Tim Luar Negeri?

Kabar yang bisa dibilang sangat mengejutkan memang datang dari laman Instagram Rex Regum Qeon, yang merupakan salah satu tim e-Sports terbesar di Indonesia, mereka mengabarkan bahwa mereka telah melepas Kenny Deo alias Xepher yang merupakan Kapten tim DOTA 2 mereka sekarang setelah 3 tahun bersama mereka. Hal ini cukup aneh, mengingat seberapa besar dan berdampaknya Xepher sebagai kapten bagi RRQ dalam beberapa waktu kebelakang.

Sehingga menyebabkan banyak spekulasi yang beredar tentang apa rencana dari Xepher kedepannya. Ditambah tim underdog dalam penyisihan slot Jakarta Minor kemarin, Alter.Ego telah mengabarkan bahwa mereka telah memiliki roster baru yang siap untuk dirilis dalam beberapa waktu dekat. Pastinya banyak orang juga berfikir bahwa Xepher akan berlabuh kesana.
Namun melalui Instagram dari Vinzent Indra alias Oddie, kita bisa melihat jelas bahwa pagi ini InYourDream dan Xepher terlihat di bandara Soekarno Hatta lengkap membawa Koper dan nampaknya siap untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Begitu juga dengan Instagram dari Franzeska Edelyn yang juga memperlihatkan Xepher dan InYourDream yang bersiap berangkat.
Hal ini pastinya membuat banyak orang berfikir bahwa mereka akan bermain kedalam tim luar negeri. Dengan kualitas permainan yang mereka miliki sekarang, sungguh wajar memang bila mereka sudah diminati oleh beberapa tim asing di Asia Tenggara. InYourDream dengan MMR-nya yang bisa dibilang nomor 1 di dunia, dan kualitas permainan Xepher yang tak perlu dipertanyakan lagi selama menjadi kapten dari Rex Regum Qeon beberapa waktu kebelakang ini.
Sulit untuk memperkirakan tim manakah yang akan menjadi pelabuhan mereka sekarang. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, tim yang paling memungkinkan ialah Clutch Gamers, dimana mereka sedang dalam fase berbenah dengan melakukan banyak sekali perubahan roster selama beberapa waktu kebelakang. Apalagi Afromoush yang ditinggal rekan senegaranya sendiri yakni Mage- nampaknya juga tidak akan bertahan lama lagi di Clutch Gamers. Sehingga Xepher akan bisa menjadi pengganti yang tepat bagi slot yang kosong itu.
Ditambah dengan InYourDream juga akan dapat menjadi pengisi yang tepat bagi Clutch Gamers juga, dengan keluarnya Mage- yang membuat posisi Mid Laner dari Clutch Gamers kosong yang sekarang dengan sementara digantikan oleh vtFaded. InYourDream yang memang selama ini bermain di posisi Mid Lane pastinya dapat dengan mudah mengisi posisi tersebut.
Beberapa opsi lain ialah Geek Fam yang baru saja merekrut Feuru beberapa waktu lalu yang mungkin bisa juga menjadi pelabuhan mereka selanjutnya, hal ini wajar mengingat Feuru mungkin saja merekomendasikan kedua nama tersebut. Fnatic menjadi opsi yang kurang memungkinkan dimana mereka sedang dalam pengejaran menuju top-8 dari DOTA 2 Pro Circuit musim ini.
Sampai sekarang juga belum ada kabar yang jelas mengenai tim manakah yang akan menjadi rumah baru bagi mereka berdua. Siapa tau juga mungkin akan ada tim baru yang siap meramaikan persaingan di regional Asia Tenggara. Namun yang pasti pilihan mereka berdua haruslah kita dukung bersama-sama ya dan jangan lupa juga buat selalu dukung perkembangan e-Sports di Indonesia.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]