Evil Geniuses Mengeluarkan Fear Dan Misery Dari Roster Dota 2 nya

Paska gelaran ESL One Birmingham 2018 yang berhasil dimenangkan oleh Virtus.pro. Setiap tim yang merasa ‘gagal’ di ajang tersebut mulai berbenah diri untuk menghadapi gelaran China Dota2 Supermajor dan kualifikasi The International 8 yang kian dekat.
Mengubah roster saat peraturan sistem roster lock sedang berlaku kerap kali menjadi ‘pisau bermata dua’ bagi beberapa tim.
esl birmingham
Virtus.pro menjuarai ESL One Birmingham 2018. Source: ESL
Setelah OG yang terpaksa hadir ke TI8 lewat jalur kualifikasi dengan mengubah sekaligus menyingkirkan Resolut1on dari susunan tim, ternyata Evil Geniuses secara mengejutkan melakukan hal yang serupa.
Evil Geniuses mendatangkan Rasmus “MISERY” Filipsen pada pertengahan Desember 2017 usai mengisi posisi zai dan Universe yang meninggalkan tim Evil Geniuses.
Di sisi lain, Fear kembali dari masa ‘pensiun’ untuk memperkuat Evil Geniuses sebagai Hard Support lalu berpindah ke Midlane.
fear misery evil geniuses
Roster Evil Geniuses di ajang GESC: Indonesia Minor 2018. Source: Evil Geniuses Website
Namun paska hasil buruk di ajang ESL Birmingham 2018, Misery dan Fear menyatakan berpisah atau disingkirkan dari tim Evil Geniuses.
Setidaknya dari cuitan resmi akun Misery yang mengatakan “have been kicked..” selang 2 jam setelah kemenangan Virtus.pro dari ajang tersebut.
I have been kicked from EG, I'm happy and relieved to be out. Thanks for all your support while in the team!😌🙏 what's next?
Seperti belum cukup, Clinton “Fear” Loomis yang sudah memperkuat Evil Geniuses dan membantu mereka menjuarai The International 5 juga turut meninggalkan tim yang memiliki tagar #BleedBlue tersebut.
Bahkan Fear sedikit ‘bersyukur’ setelah meninggalkan rangkaian event yang padat dan bisa kembali ke rumahnya setelah kesibukan di Evil Geniuses.
Fear sendiri sudah membela tim EG setidaknya selama 7 tahun baik sebagai pemain maupun pelatih. Perpisahan ini sekaligus mengakhiri era Fear yang menjadi sosok ikon tersendiri untuk tim yang kental dengan warna biru tersebut.
Don't worry guys, I'm off the EG Dota roster too. Happy I get some time at home after a very exhausting and disappointing season. Wish everyone all the best 🙂.
Perjalanan MISERY di musim 2017/18 pun berawal di OpTic Gaming dan bermain di bawah komando Peter “ppd” Dagger, mantan CEO Evil Geniuses yang sekarang memperkuat tim tersebut.
Namun pada November 2017, manajemen OpTic Gaming terpaksa memutuskan kerja sama dengan MISERY setelah hasil yang tidak sesuai harapan.
Persoalan leadership menjadi faktor utama kedatangan Filipsen di susunan rosterEvil Geniuses. Namun pencapaian terbaik EG hanya berhasil meraih trofi minor di ajang GESC: Indonesia di ICE BSD, Tangerang.
Fear dan MISERY. Source: IGN Asia
Performa buruk Evil Geniuses pun semakin jelas terlihat ketika tim tersebut harus gugur lebih cepat ketika melawan Team Spirit yang menggantikan slot dari Natus Vincere.
Lantas, manajemen Evil Geniuses resmi memutuskan kerja sama dengan Fear dan MISERY pada 28 Mei 2018 untuk membawa ‘angin segar’ ke susunan roster
Tim EG di GESC: Indonesia. Source: Evil Geniuses Twitter
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]