Group Stage Telah Diumumkan ESL One Birmingham

Sebentar lagi turnamen major pertama yang diadakan di Inggris akan diadakan yaitu ESL One Birmingham. Turnamen yang memperebutkan total hadiah $1.000.000 (Rp.14 miliar) dan 1500 DPC poin ini telah mengumumkan pembagian grup untuk group stage.
Babak ini akan diadakan selama dua hari yaitu 23-24 Mei. Terdapat tiga grup yang berisikan empat tim. Peringkat 3 dan 4 tim di grup harus gugur dari turnamen sedangkan untuk peringkat kedua langsung ditempatkan di perempat final.
Sedangkan peringkat pertama di setiap grup akan bertarung satu sama lain dengan memakai format best of one. Peringkat terbawah akan ditempatkan di perempat final sedangkan sisanya langsung masuk ke semifinal.
Untuk babak playoff akan diadakan 25-27 Mei di Arena Birmingham, Inggris, dengan memakai single elimination dan memakai format best of three. Sedangkan untuk grand final akan memakai format best of five dan perebutan peringkat ketiga juga akan diadakan sebelum grand final dimulai.
Bagaimana dengan pembagian grupnya? Langsung saja dilihat di bawah ini.
Untuk grup A ada Fnatic yang akan menghadapi Evil Geniuses. Match yang menarik karena Universe sebelumnya merupakan mantan pemain Fnatic. Kedua tim ini sempat bertemu di Thailand Minor dan akhirnya dimenangkan oleh Fnatic.
Image Courtesy: esportsjunkie.com
Kedua tim sendiri saat ini sama-sama berpeluang untuk lolos langsung ke The International 2018. Namun peluang Fnatic terbilang berat karena turnamen ini merupakan turnamen terakhir bagi Fnatic jika ingin lolos langsung ke TI8. Sedangkan EG masih ada China Dota 2 Super Major yang menjadi turnamen terakhir mereka.
Sedangkan Virtus Pro masih belum diketahui lawannya mengingat Natus Vincerememutuskan untuk mundur dari turnamen setelah melakukan pergantian pemain.
OG yang sudah dipastikan bakal berjuang dari open qualifier akan menghadapi Vici Gaming yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen DPC. Vici Gamingsendiri sedang naik daun berkat pencapaiannya yang bisa menembus tiga besar MDL Changsha Major.
w33 pain gaming
w33 saat dibandara menuju bootcamp paiN Gaming. Source: paiN Gaming Twitter
Team Liquid yang sudah dipastikan lolos ke TI8 akan menghadapi paiN Gamingyang memasukkan mantan pemain Team Secret dan Digital Chaos, w33 yang berjalan cukup baik dengan meraih peringkat 7-8 di EPICENTER XL.
Sedangkan dua pertandingan terakhir mempertemukan juara DAC 2018, Mineskimenghadapi OpTic Gaming yang merupakan juara StarLadder IMBATV Invitational Season 5 dan Newbee melawan LGD.Forever Young yang sama-sama berasal dari Cina.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]