Hari Pertama ESL One Birmingham

eg-gugur-dari-esl-one-birmingham-major


Hari pertama ESL One Birmingham menggugurkan tiga dari 12 tim peserta. Dari tiga tim tersebut, salah satunya adalah Evil Geniuses (EG). Yup, secara mengejutkan EG gugur dari turnamen ini, membuat peluang mereka untuk naik ke delapan besar Dota 2 Pro Circuit makin kecil.
EG mengawali fase grup mereka dengan best of one menghadapi Fnatic. Dalam pertandingan perdana turnamen, DJ mengejutkan semua orang dengan build IO yang fokus pada damage. Selain mengambil talent yang berorientasi pada damage, ia juga membeli item seperti BKB dan Desolator. Dipasangkan dengan Morphling, kedua hero tersebut mampu menjebol base EG dengan sangat mudah. Fnatic mengakhiri permainan dengan Morphling seorang diri menghancurkan markas EG menembus Backdoor Protection.
Turun ke lower bracket grup A, EG harus berhadapan dengan Team Spirit. Mengingat Team Spirit adalah yang baru masuk menggantikan Na’Vi yang mundur dari turnamen akibat perubahan roster, EG harusnya bisa menang dengan mudah. Namun kenyataan berkata lain.
Dua game berturut-turut EG memilih menggunakan hypercarry. Sayangnya dalam kedua gameTeam Spirit bisa menjawab strategi tersebut. Dalam game pertama, Spectre dijawab langsung dengan Slark serta burst damage dari Skywrath Mage dan Visage. Pada game kedua, Medusa yang dibantu oleh Gyrocopter juga tidak berdaya menghadapi lineup Team Spirit yang fokus pada damage fisik dengan Slardar, Luna, dan Windranger. EG harus mengaku kalah dari Team Spirit 2-0 dan gugur dari ESL One Birmingham.
Bersama EG, Newbee serta tim peringkat tiga MDL Changsha Major juga menyusul gugur di hari pertama.
Newbee kalah di game pembuka grup C menghadapi OpTic Gaming. Bermain di lower bracket grup menghadapi LFY, mereka sempat unggul di game pertama. Namun setelah itu mereka kalah di dua game panjang yang cukup spektakuler.
Sementara di grup C Vici Gaming kalah di game pembuka menghadapi OG. Sialnya, di lower bracket mereka harus menghadapi Team Liquid yang sebelumnya kalah dari Pain Gaming. Kalah kelas, Vici Gaming kalah cukup mudah di tangan Team Liquid dengan skor 2-0.

Virtus.Pro, OG, dan OpTic keluar sebagai juara di masing-masing grup. Mereka akan saling berhadapan di best of one round robin untuk mencari dua tim terbaik yang akan langsung maju ke babak semifinal. Sementara peringkat dua dan tiga masing-masing grup akan memperebutkan hak untuk maju ke babak playoff.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]