Na’vi Roster Changes



Meskipun performa dari tim yang satu ini terbilang tidak begitu menonjol setelah sekiat tahun. Namun mereka masih memiliki fans yang begitu banyak di seluruh belahan dunia. Namun baru-baru ini tim yang masih setia dengan satu pemainnya, yaitu Dendi ini kembali mengumumkan pergantian roster. Cukup mengejutkan memang dikala masa pergantian pemain telah usai dan mereka juga telah melakukan roster lock hingga lolos serta mendapatkan direct invite di beberapa turnamen kedepan kini mereka harus melakukan perombakan roster.

Perubahan roster kembali di lakukan oleh tim yang khas dengan warna “kuning”-nya ini. Tim yang berasal dari Ukraina ini dikabarkan melakukan pergantian pemain dengan melepas pemain di posisi support. Adalah Nikola “LeBron” Popovic yang kini tak lagi menjadi bagian dari Natus Vincere. Setelah bergabung kurang lebih 3 bulan Na’vi ternyata masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Meskipun sempat menyajikan pertandingan fenomenalnya saat GESC Indonesia Minor dengan come back-nya melawan Fnatic namun beberapa pertandingan selanjutnya masih belum memberikan hasil yang memuaskan. LeBron sendiri akan digantikan oleh pemain asal Rusia, yaitu Fedor “velheor” Rusikhin. Dia sebelumnya merupakan pemain dari tim regional CIS juga, yaitu SFTe-sports.
image courtesy, EPICENTER
image courtesy, rais-league.ru. velhoir (paling kanan)
mungkin mengganti pemainnya merupakan hak bagi setiap tim. Lalu, seperti apa nasibnya nanti jika melihat peraturan yang baru terkait Dota Pro Circuits dan poin yang didapatkan hingga saat ini. Selanjutnya, kerugian apa yang harus Na’vi terima disaat telah mendapatkan direct invite di turnamen major China Super Major dan lolos kualifikasi ke ESL One Birmingham ?
Di saat beberapa tim dengan DPC point terbanyak dari atas telah mendapatkan direct invite ke TI 8, seperti Virtus.pro, Team Liquid dan Team Secret, kini Na’vi yang masih belum mendapatkan poin tambahan sedikitpun harus melakukan pergantian roster. Bahkan karena pergantian pemain tersebut mereka juga harus withdraw atau mundur dari ESL One Birmingham terkait visa issues.
DPC ranking courtesy, liquidpedia/dota2

Sepertinya kerugian yang diterima Na’vi setelah pergantian roster ini sangat disayangkan dimana mereka harus merelakan turnamen major pertama yang diselenggarakan di Inggris ini. Dengan poin serta posisi mereka saat ini, cukup sulit tampaknya untuk mengejar poin untuk mendapatkan direct invite di TI 8. Namun mereka juga masih memiliki rencana kedepan setelah merelakan kesempatan yang sangat disayangkan ini. Sang manager, Igor “caff” Sydorenko mengungkapkan bahwa,
“Kita telah memutuskan pergantian pemain saat ini dan mundur dari Birmingham, karena mengalami visa issue.  Dimulai dari minggu yang akan datang, kami akan melaksanakan bootcamp singkat di Kyiv, setelah itu kami akan pergi untuk bootcamp satu minggu di China untuk persiapan China Supermajor secara penuh. Setelah kembali dari China, kami akan kembali ke Kyv lagi dan akan bermain di open qualifier TI 8”.
Sementara itu, pihak ESL One juga telah mengkonfirmasi bahwa Na’vi telah mengundurkan diri dari ESL One Birmingham dan akan mengumumkan tim penggantinya.
Tampaknya mereka juga telah mempertimbangkan banyak hal terkait keputusan ini. Kita lihat saja nanti seperti apa penampilan mereka dengan roster terbarunya ini. Akankah jargon “Na’vi is back”akan benar-benar menjadi nyata ? Akan seperti apa nantinya “Lika-liku Na’vi antara roster changes, Dota Pro Circuits dan TI 8″ kedepannya ya brott. Satu yang pasti Na’vi masih menjadi salah satu tim yang selalu ada di hati para fans-nya, termasuk mimin si.
Berikut roster Na’vi saat ini :
  • Vladislav “Crystallize” Krystanek (Pos 1)
  • Danil “Dendi” Ishutin (Pos 2)
  • Victor “GeneRaL” Nigrini (Pos 3)
  • Fedor “velheor” Rusihin (Pos 4)
  • Ilya “Lil” Ilyuk (Pos 5)
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]