OpTic Gaming Gantikan OG Pada Laga China Dota2 Supermajor

Setelah gelaran ESL One Birmingham 2018 yang penuhi dengan gelaran dan fakta menarik, China Dota2 Supermajor akan hadir untuk kembali menghibur para penggiat esports Dota 2 dengan aksi tim dan pemain-pemain profesional pada 2-10 Juni 2018 di Shanghai, Tiongkok mendatang.
Namun pada ajang tersebut salah satu tim idola yang mendapatkan direct inviteOG terpaksa melepas slot-nya setelah melakukan perubahan roster tim. Perubahan ini terjadi setelah hasil yang tak kunjung berubah baik dari tim Evil Geniusesmaupun OG.
Evil Geniuses melakukan perubahan roster setelah hasil yang ‘memalukan’ untuk sebuah tim juara The International 5. Tim tersebut gugur melawan Team Spirit yang notabene tim tier 2 dengan skor 2-0 tanpa balas di ajang ESL Birmingham 2018.
OG juga memiliki hasil yang kurang memuaskan dan belum sekalipun memenangkan gelaran Dota 2 di tahun 2018. Dengan memakai Sebastian “7ckingMad” Stan sebagai Midlane sementara, tim tersebut belum kunjung menemukan harmoni di dalam tim.
og frankfurt major
Roster OG yang Menjuarai Frankfurt Major – Image Courtesy: mYinsanity
Di sisi lain, EG ‘menendang’ Misery dan Fear dari susunan tim pasca gelaran ESL Birmingham 2018. Dengan pindahnya Fly dan s4, OG harus merelakan slot-nya diambil alih oleh OpTic Gaming yang hadir untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan n0tail dan kawan-kawan.
Gelaran terakhir dari rangkaian Dota Pro Circuit tersebut akan menjadi kesempatan terakhir beberapa tim untuk mendapatkan slot direct invite ke gelaran The International 8 yang akan berlangsung pada Agustus 2018.
Kekalahan EG dari Team Spirit. Source: ESL
Setidaknya 8 tim akan mendapatkan direct invite di gelaran TI8, di sisi lain Team LiquidVirtus.proTeam SecretPSG.LGD telah mengamankan tempatnya di gelaran akbar Dota 2 tersebut.
Wakil Asia Tenggara, Mineski juga tampil cukup gemilang dan berhasil menempati posisi ke-5 di klasemen DPC.
Hal menarik yang perlu dibahas adalah tentang peluang OpTic Gaming untuk berhasil mendapatkan posisi 8 besar di klasemen DPC dengan menggeser posisi VGJ.Thunder.
Tim tersebut menempati posisi ke-8 dengan 1935 poin, sedangkan OpTic hanya memiliki 1800 poin untuk sekarang ini.
Urutan klasemen DPC. Source: Dota Pro Circuit
OpTic Gaming hanya perlu menempati posisi ke-4 untuk setidaknya mengamankan poin DPC dan lolos ke The International 8 lewat status direct invite. Tim yang berisikan ppd dan zai tersebut memang menunjukan peningkatan performa belakangan ini.
LET'S GO BOYS! Birmingham is in full swing! is looking to earn their spot at the Grand Finals as they take main stage in their match vs. Fnatic!

Watch: https://www.facebook.com/WatchESLOne/videos/359251707932936/ 
Yang terbaru ketika mereka mampu mendapatkan tempat di babak grand final ESL Birmingham 2018 meskipun kalah melawan Virtus.pro. Tentu menarik untuk melihat 8 tim teratas yang akan bertarung untuk mendapatkan tiketnya ke ajang The International 8 lewat direct invite.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]