Team Spirit Bentuk Tim Dota 2 kembali?

Dengan padatnya pertandingan di ranah kompetitif Dota 2 menjelang gelaran The International 8, rasanya tidak salah jika mulai banyak tim-tim yang bermunculan untuk memperebutkan sejumlah hadiah menjanjikan.
Selain karena jumlah hadiah yang fantastis, mereka juga mencoba menorehkan sejarah sebagai tim terbaik di kompetisi akbar game Dota 2 tersebut.
Kabar kali ini datang di regional CIS (Rusia dan sekitarnya). Salah satu tim profesional memulai catatan sejarahnya di divisi Dota 2. Espada Esports mengumumkan kehadirannya lewat kerja sama dengan Team Spirit.
Dilansir dari website resmi Team Spirit, mereka telah mengumumkan kerja sama dengan Espada Esports. Kerja sama ini juga nantinya akan meliputi banyak hal lainnya seperti pengembangan software untuk esports.
Kerja sama Team Spirit dengan Espada Esports. Source: Team Spirit Website
Susunan tim ini merupakan roster dari CoM18Anji yang berisikan pemain yang sedang tidak dalam status kontrak tim profesional. Pemain-pemain ini merupakan mantan punggawa dari Team EmpireTeam Effect, dan Spartak Esports.
Veag Squadron melawan CoM18Anji di kualifikasi ESL Birmingham. Source: Dota2RUHUB
Sejak resmi terbentuk pada 13 April 2018 lalu, skuat CoM18Anji telah berpartisipasi di dua kualifikasi turnamen major. Mereka berhasil lolos ke close qualifier gelaran China Dota 2 Supermajor namun harus kalah di kualifikasi ESL One Birmingham 2018.
Berikut susunan roster Dota 2 dari tim Espada Esports :
  • Igor “iLTW” Filatov
  • Stanislav “633” Glushan
  • Aleksandr “Nix” Levin
  • Mikhail “Misha” Agatov
  • Alexander “Immersion” Hlemevksoy
espada esports dota 2
Logo Espada Esports. Source: HLTV
Salah satu sosok yang tidak asing pun hadir di susunan roster tersebut. Igor “iLTW” Filatov adalah salah satu pemain yang sudah lama malang melintang di dunia Dota 2 regional CIS.
Pemain yang memulai debutnya pada tahun 2005 tersebut merupakan sosok Midlane berbakat yang sempat menyentuh MMR 9K.
Igor juga sempat memperkuat Team Russia di gelaran WESG 2017 bulan Maret lalu dan berhasil menempati juara pertama.
Dia juga merupakan salah satu mantan pemain Team Spirit, tim berlogo naga yang menjalin kerja sama dengan Espada Esports.
iLTW Player Profile. Source: Team Spirit Twitter
Kehadiran tim-tim baru di kancah kompetitif Dota 2 bukan menjadi hal yang aneh. Bahkan pemenang title 3 major, OG juga sempat mengemban title tim baru sejak terbentuk pada Agustus 2015 lalu.
Di lain sisi, salah satu tim underdog di EPICENTER XLFlyToMoon juga mampu mengalahkan tim-tim sekelas Virtus.propaiN Gaming juga OG dan mampu mengamankan posisi 3 besar di gelaran tersebut.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]