VGJ. Storm Berhasil Menjadi Jawara GESC Thailand



Setelah ke Indonesia, salah satu turnamen minor yang diselenggarkan oleh Global Electronics Sport Chapmionship ini mampir ke negara tetangga, yaitu Thailand. Masih sama seperti yang digelar di Indonesia, GESC Thailand juga termasuk salah satu turnamen minor dengan total hadiah $ 300.000 USD serta total 300 DPC points.


Delapan tim juga berlaga dalam turnamen minor ini, dua tim mendapat direct invite sementara yang lainnya merupakan pemenang dari setiap regional. Dua tim yang mendapat direct invite adalah sang juara GESC Indonesia, yaitu Evil Geniuses serta satunya lagi adalah Team Secret.
Selama pertandingan berlangsung di GESC Thailand ini, banyak hal yang terjadi. Mulai dari sang juara GESC Indonesia, Evil Geniuses yang harus tumbang oleh tim “kuda hitam” Keen Gaming. Hingga Fnatic yang berhasil menang 7-0 tanpa kalah di babak group stage pun harus gugur oleh tim yang juga mendapat julukan “kuda hitam” lainnya, yaitu VGJ. Storm di main event. Oh iya, kakak beradik juga saling bertanding di turnamen ini saat Evil Geniuses dan VGJ. Storm bertanding. Adalah Syed Sumail “SumaiL” Hassan yang bermain untuk Evil Geniuses serta Yawar “YawaR” Hassan yang bermain untuk VGJ. Storm. Namun di akhir pertandingan group stage tersebut berhasil dimenangkan oleh tim sang adik, Evil Geniuses.

Team Evil Geniuses, sang adik Sumail (paling kanan)
Team VGJ. Storm, sang kakak Yawar (tengah)


Terlepas dari itu semua di babak final akhirnya mempertemukan dua tim kuda hitam antara Keen Gaming melawan VGJ. Storm. Mengusung sistem pertandingan BO 3, tak disangka VGJ. Storm berhasil membungkam Keen Gaming dengan skor 2-0 tanpa balas. Meskipun di pertandingan pertama tarik ulur game terjadi cukup lama selama permainan berlangsung. Namun akhirnya VGJ. Storm berhasil memenangkan game pertama. Memasuki game ke-2, Keen Gaming melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuat mereka kesulitan menahan perlawanan dari VGJ. Storm. Dengan begitu, VGJ. Storm berhasil mendapatkan juara pertama serta mendapatkan poin DPC untuk pertama kalinya. Mereka berhasil membawa hadiah sebesar $ 110.000 USD serta 150 DPC point. Disusul oleh :
  • Posisi ke-2 Keen Gaming mendapatkan hadiah sebesar $ 65.000 USD serta 90 DPC point.
  • Posisi ke-3/4 Team Secret/Fnatic mendapatkan hadiah sebesar $ 35.000 USD serta 30 DPC point.
Sayang sekali sang juara GESC Indonesia tidak berhasil membawa sedikitpun hadiah serta DPC point. Oh iya, di GESC Thailand ini juga ada beberapa fun fact. Mulai dari VGJ. Storm memulai pertanding LAN dengan debut pemain barunya, yaitu Roman “Resolut1on” Fominok. Bertemunya Hassan bersaudara antara Sumail dan Yawar, hingga permainan Tuskar oleh Arif “MSS” Anwar yang luar biasa dengan Ice Shard yang selalu berhasil menutup pergerakan lawan. Oh iya terakhir, Hassan bersaudara tampaknya berhasil menyandang gelar juara turnamen GESC ini, Sumail di Evil Geniuses berhasil memenangakn GESC Indonesia, sementara Yawar baru saja memenangkan GESC Thailand berasama tim VGJ. Storm.
Sebuah cuitan dari Twitter @Team_VGJ mengungkapkan bahwa Tusk tampaknya memang dibuat untuk @MSSDota.

Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]