VGJ.Storm Maju ke Babak Final - Playoff MDL Changsha Major

vgj-final-mdl-changsha-major-featured

VGJ.Storm terus on fire di babak akhir Dota 2 Pro Circuit musim ini. Mereka maju ke babak final MDL Changsha Major setelah mengalahkan Vici Gaming di upper bracket final. Ini berarti tim asal Amerika ini mengamankan paling tidak runner-up dan membawa pulang US$200.000 (sekitar Rp2,8 miliar).
Perjalanan VGJ.Storm sepanjang babak playoff terbilang cukup mulus. Pada hari pertama mereka berhasil mengalahkan OG 2-0 dan Team Secret 2-1. Menghadapi Vici Gaming di final upper bracket, mereka sepertinya jauh lebih siap dibanding fase grup sebelumnya.
Pada game pertama, mereka mencoba lineup team fight yang kuat dengan Enigma, Disruptor, Medusa, Night Stalker, dan Gyrocopter. Vici Gaming mencoba bermain greedy dengan menempatkan Tidehunter di posisi support.
Pertandingan berjalan imbang sepanjang early game. Namun sejak sebuah team fight di menit 12, VGJ.Storm perlahan mengendalikan tempo dan map control. Tidak mampu memaksa VGJ.Storm membuang spell penting mereka, Vici Gaming perlahan tapi pasti harus mengakui keunggulan VGJ.Storm di game pertama.
Vici Gaming tetap ngotot menempatkan Tidehunter di posisi support pada game kedua. Meskipun bisa memenangkan team fight, kemampuan push yang cepat dari VGJ.Storm membuat Vici Gaming tidak mampu memanfaatkan kemenangan mereka dalam team fight. Sementara Resolut1on yang menggunakan Luna terus melalukan farm hingga akhirnya tidak bisa dibendung. VGJ.Storm maju ke babak final.
Sementara di lower bracket, PSG.LGD kembali melanjutkan dominasi mereka. Setelah tampil cukup solid di hari kedua, mereka tampil makin dominan di hari kedua playoff dengan mengalahkan Team Secret dan juga Newbee, masing-masing dengan skor 2-0. Mereka akan menghadapi Vici Gaming di final lower bracket untuk menantang VGJ.Storm di final.
Ini merupakan grand final kedua berturut-turut untuk VGJ.Storm. Tepat seminggu sebelumnya, mereka berhasil keluar sebagai juara di GESC Thailand. Namun prestasi mereka kali ini lebih luar biasa karena mereka mencapai final di turnamen Major menghadapi tim-tim kuat.
Sayangnya, apapun yang terjadi VGJ.Storm tetap harus berjuang melalui kualifikasi agar bisa maju ke The International 2018. Namun dengan performa mereka saat ini, mereka jelas layak diwaspadai oleh tim manapun di Amerika Utara.

Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]