Virtus.pro melalap habis Optic Gaming pada ajang Final ESL One Birmingham 2018

Mereka tampil impresif tanpa pernah sekalipun kalah di ajang tersebut. Memukau? Yup, selain diisi oleh pemain-pemain papan bintang, Virtus.pro juga berhasil ‘menggigit’ setiap lawannya dengan total kemenangan 10 kali tanpa sekalipun mengalami kekalahan.
Virtus.pro berhasil menunjukan performa terbaiknya di babak grup setelah mengalahkan Team Spiritfnatic dan diikuti kemenangan melawan OG juga OpTic Gaming pada babak First Place Decider.
Pada laga final mereka bertemu dengan OpTic Gaming yang mengalahkan tim-tim besar, termasuk paiN Gaming yang sedang on-fire di ajang ESL One Birmingham 2018. Namun nampaknya zai dan kawan-kawan masih terlalu kuat untuk tim asal Rusia tersebut.
Player Statistics di laga grand final antara Virtus.pro melawan OpTic Gaming. Source: ESL
Pada pertandingan pembuka, Virtus.pro tampil aman dan nyaman di setiap laneyang ada. First Blood dari Sven milik RAMZES666 terhadap zai di menit ke-2 menambah panasnya laga pembuka di babak grand final di Arena Birmingham, Inggris.

Menuju ke arah mid game, Virtus.pro mampu mengamankan 11 kill pertama dan memimpin dengan 9k networth. Momentum kemenangan dan pressure yang diberikan oleh Virtus.pro nampaknya memberikan pukulan telak untuk OpTic Gaming.
Skuat The Green Wall tidak mampu memaksimalkan jungle yang sudah lebih dulu didominasi oleh VP. Di sisi lain No[o]ne dengan Exorcism milik Death Prophet-nya mampu membawa poin pertama untuk tim berlogo beruang kutub tersebut.
Dengan draft early game, OpTic Gaming mencoba membentuk efek snowball untuk memenangkan pertandingan kedua. Leshrac dari Pajkatt di posisi Carry cukup sukses untuk menyiksa Beasmaster milik 9pasha.
Hasilnya OpTic Gaming mampu tampil imbang melawan Virtus.pro dengan memimpin jumlah kill dan unggul 7k networth dari sang juara ESL One Katowice 2018 tersebut. Pick-off demi pick-off dari OpTic Gaming pun menambah masalah bagi tim Virtus.pro pada early game hingga mid game.
Hasil ini pun menjadi trofi major ke-4 untuk Virtus.pro setelah ajang ESL One HamburgKatowice dan PGL Bucharest. Berikut susunan tim dan pembagian hadiah dari ajang ESL One Birmingham 2018:
1. Virtus.pro – US$500,000, 750 DPC Points
2. OpTic Gaming – US$200,000, 450 DPC Points
3. paiN Gaming – US$100,000, 225 DPC Points
4. Fnatic – US$60,000, 75 DPC Points
5/6. MineskiOG – US$34,000
7/8/9. Team SpiritTeam LiquidLGD.Forever Young – US$16,000
10/11/12. Evil GeniusesVici GamingNewbee – US$8,000
Vladimir “No[o]ne” Minenko pun sukses meraih MBVP dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil Mercedes-Benz. Sang Midlaner menjadi pemain ketiga dari Virtus.pro yang sukses membawa mobil setelah Solo dan RodjER.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]