Daftar Peserta TI8 Dota 2 Dari Direct Invite

Dota 2 Cina Supermajor telah mengakhiri gelarannya dan menobatkan Team Liquid sebagai sang jawara. Berakhirnya turnamen tersebut sekaligus menutup rangkaian Dota Pro Circuit (DPC) untuk musim 2018.
8 tim dengan poin DPC tertinggi pun telah memastikan kursi untuk berlaga di gelaran kompetitif Dota 2 paling bergengsi, The International 8.
Berikut ini adalah daftar peserta TI8 Dota 2 dari jalur Direct Invite:

1. Virtus.pro

esl birmingham
Virtus.pro menjuarai ESL One Birmingham 2018. Source: ESL
Tim beruang kutub ini memang sedang panas-panasnya selama musim 2018. Mereka memastikan mendapatkan undangan pertama ke TI8 sejak awal bulan Maret 2018. Sampai penutupan klasemen DPC pun, mereka memimpin jauh di atas karena selisih 3000 poin dengan tim peringkat 2.
Untungnya, ini kita bicara soal Dota 2 yang dominasi tim di berbagai ajang sebelumnya bisa jadi tak berarti. Di sisi lain, Virtus.pro mungkin tetap saja jadi jagoan banyak orang untuk menjuarai TI8.

2. Team Liquid

team liquid dota2 supermajor
Team Liquid menjuarai China Dota2 Supermajor. Source: PGL
Team Liquid memang baru saja menutup kemenangan manis mereka atas tim beruang kutub tadi di kompetisi DPC terakhir. Namun, mereka sebenarnya telah mengamankan undangan ke TI8 sejak awal bulan Mei 2018.
Tim NA yang digawangi oleh KuroKy dan Miracle- ini juga jadi salah satu unggulan di T8 nanti. Pasalnya, mereka jugalah salah satu tim yang berpeluang paling besar mengalahkan si beruang kutub yang jadi unggulan pertama.

3. PSG.LGD

PSG LGD Epicenter XL
Image Courtesy: EPICENTER XL
Tim asal Tiongkok ini seolah melesat cepat setelah teken kontrak bersama dengan salah satu tim bola papan atas, PSG. Mereka pun langsung juara Major 2x berturut-turut, Epicenter XL dan MDL Changsa.
Menempati peringkat ketiga di klasemen akhir DPC musim ini, Ame dan kawan-kawan memang layak disebut-sebut sebagai tim paling mengerikan dari tanah Tiongkok.

4. Team Secret

Image Courtesy: ESL
Satu hal yang paling menarik dari tim asal Eropa di peringkat empat klasemen akhir DPC ini adalah mereka bahkan belum pernah menang turnamen kelas Major di rangkaian DPC musim ini. Mereka ‘hanya’ menang 3x turnamen Minor, DreamLeague Season 8 dan 9, plus Captain’s Draft 4.0.
Namun MidOne, Puppey, dan kawan-kawannya memang paling stabil performanya di musim ini, dibanding tim-tim Eropa lainnya.

5. Mineski

Mineski GESC Thailand
Image Courtesy: Mineski Pro Team
Setelah mendatangkan pemain legendaris sebagai pelatih, 71, di bulan Januari 2018, Mineski seolah mendapatkan wangsit. Namun demikian, jika kita berbicara soal tim SEA, mungkin memang Mineski lah yang paling layak disebut-sebut sebagai tim terbaik di kawasan ini, bahkan sebelum masuknya 71.
Mineski juga sempat mencetak rekor sejarah dengan menjadi tim SEA pertama yang menjuarai ajang Major di gelaran DAC 2018 setelah mengalahkan tim unggulan PSG.LGD di partai final.

6. Vici Gaming

Image Courtesy: ESL
Lebih unik dari Team Secret, ViCi Gaming bahkan belum pernah memenangkan satu turnamen Minor sekalipun di musim 2018 ini. Namun demikian, keberhasilan mereka meraih satu kursi sebagai tim undangan di TI8 berarti mereka juga berhasil mempertahankan performa mereka yang cukup stabil di musim ini.
Menariknya, dari posisi Vici Gaming sebagai tim dari kawasan Tiongkok, dominasi PSG.LGD tahun ini di sana memang sepertinya begitu mengerikan.

7. Newbee

Image Courtesy: Newbee
Newbee sempat memberikan kejutan saat mereka jadi juara di gelaran The International 2014. Mereka juga sempat diprediksi bangkit kembali setelah mengalahkan Liquid di ESL One Genting 2018.
Sayangnya, hal tersebut hanyalah harapan palsu semata. Namun begitu, tim yang diisi oleh satu pemain Australia, kpii, ini masih mampu memaksakan diri menanjak ke posisi 7 di klasemen akhir DPC musim ini.

8. VGJ.Thunder

Satu lagi tim asal Tiongkok yang langsung mengamankan kursi undangan ke TI8. VGJ.Thunder memang lebih tepat disebut-sebut sebagai tim papan tengah di berbagai gelaran kompetitif musim 2018 ini.
Meski begitu, satu hal yang menarik dari masuknya VGJ.Thunder ini adalah 4 dari 8 tim undangan TI8 berasal dari kawasan Tiongkok. Karena itu, bisa dibilang tim-tim Tiongkok mendominasi rangkaian DPC musim ini.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]