Daftar Team yang Lolos Open Qualifier TI8 Kedua

Ketika harapan di Open Qualifier gelombang pertama sudah pupus, gelombang kedua pun menjadi kesempatan terakhir bagi para tim untuk bersaing mendapatkan slot bermain di Regional Qualifier The International 8. Hasilnya pun sudah keluar dan memunculkan sederet nama tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya.
Berikut ini adalah daftar lengkap tim-tim yang telah dipastikan lolos ke Regional Qualifier dari berbagai wilayah. (untuk wilayah China, bisa dilihat di tautan ini)

THE INTERNATIONAL 2018 OPEN QUALIFIER #2 – SEA

Image Courtesy: Liquipedia
Open Qualifier kedua untuk kawasan Asia Tenggara / SEA telah diselenggarakan pada 16 Juni 2018. Terdapat 512 tim yang memperebutkan 3 slot tersisa untuk Regional Qualifier.
Untuk wakil dari Indonesia sendiri, ada setidaknya 4 tim yang berhasil lolos ke round 32. Berikut adalah nama-nama tim tersebut:
Sayangnya, hanya RRQ yang mampu bertahan sampai round 8. The Prime NND, EVOS dan PG.Barracx harus terhenti di round 16. Namun perjuangan RRQ membela tanah air juga harus terhenti ketika mereka dipukul mundur oleh tim asal Filipina, TaskUs Titans. Dengan begitu, wakil Indonesia di TI8 hanyalah BOOM.ID (tidak lupa juga InYourDream dan Xepher yang sedang bermain untuk TNC.Tigers).
Menyusul TNC Tigers dan Alpha RedEntity Gaming yaitu tim asal India berhak melaju ke Regional Qualifier. Tim yang beranggotakan Black^ dan kawan-kawan ini memang belum terlalu dikenal di kawasan SEA. Tetapi siapa sangka jika Alex “Entruv” Perwira, sang legenda Dota 2 Indonesia pernah menjadi pelatih untuk tim ini.
Selain Entity Gaming, ada 2 tim lain dari Open Qualifier kedua yang berhasil melaju ke Regional Qualifier, yaitu Battle Arena Elites dari Malaysia dan juga Sterling Global Dragons dari Filipina.
THE INTERNATIONAL 2018 OPEN QUALIFIER #2 – CIS
Image Courtesy: Liquipedia
Di wilayah CIS, Open Qualifier kedua berlangsung pada tanggal 16 Juni 2018, sama seperti di SEA. Bedanya adalah jumlah tim yang bertanding dua kali lebih banyak, yaitu 1024 tim. Adapun tim-tim besar dari CIS yang ikut bertanding kurang lebih sama seperti pada Open Qualifier pertama.
Masa kejayaan Natus Vincere di dunia Dota 2 kini sepertinya sudah pudar. Jika pada Open Qualifier pertama mereka harus tumbang oleh ESPADA, di Open Qualifier kedua ini mereka terkalahkan oleh tim dengan nama yang unik, yaitu imagine hehe. Dengan demikian, Natus Vincere tidak akan bermain di ajang The International untuk kedua kalinya.
Tetap semangat, Dendi! Image Courtesy: Free To Play – A Documentary by Valve
Team Spirit, yang sebelumnya sempat gagal pada Open Qualifier pertama, akhirnya berhasil mendapatkan slot di Regional Qualifier setelah mengalahkan tim Bokaldengan skor 2-0. Gambit Esports dan 20 min afk les juga akan menemani Team Spirit di babak Regional Qualifier.
Walaupun nama timnya terdengar unik dan lucu, 20 min afk les beranggotakan pemain-pemain yang tak kalah jago dari pemain di tim lainnya, seperti SoNNeikOdan .Ark.

THE INTERNATIONAL 2018 OPEN QUALIFIER #2 – EUROPE

Image Courtesy: Liquipedia
Persaingan di wilayah Eropa tentunya terasa lebih ketat dibandingkan wilayah lainnya, karena hanya tersisa 2 slot untuk bermain di Regional Qualifier. Open Qualifier kedua di Eropa juga digelar pada 16 Juni 2018, dengan peserta sebanyak 1024 tim.
Tidak mau bernasib sama seperti Natus Vincere di CIS, Alliance berhasil lolos dan mengisi kekosongan slot Regional Qualifier. Dengan kemenangan atas London eSports, mereka pun membuktikan bahwa mereka masih merupakan tim yang kuat, walaupun tidak sekuat pada masa kejayaannya.
Lalu, siapakah pengisi slot terakhir untuk Regional Qualifier di wilayah Eropa? Jawabannya adalah BlinkPool. Beranggotakan 2 pemegang top 10 leaderboard yaitu Saksa dan Madara (setidaknya sampai artikel ini ditulis) membuat tim ini sulit untuk dikalahkan peserta lainnya di Eropa.

THE INTERNATIONAL 2018 OPEN QUALIFIER #2 – SOUTH AMERICA

Image Courtesy: Liquipedia
Sama halnya dengan wilayah lainnya, Open Qualifier kedua di Amerika Selatanberlangsung pada tanggal 16 Juni 2018 dengan jumlah 1024 peserta.
Uniknya, jika di wilayah lain terdapat beberapa tim besar yang lolos ke Regional Qualifier, di Amerika Selatan justru bermunculan nama-nama asing yang mungkin belum begitu dikenal di ranah kompetitif Dota 2. Tetapi, tim asing tidak selalu terkesan lebih lemah dari tim besar, ya kan?
Ketiga nama asing tersebut antara lain adalah Torus GamingThunder Predator, dan Midas Club. Kira-kira bagaimana performa mereka di Regional Qualifier ya saat berhadapan dengan Infamous atau PaiN Gaming?

THE INTERNATIONAL 2018 OPEN QUALIFIER #2 – NORTH AMERICA

Image Courtesy: Liquipedia
Sedikit berbeda dari wilayah lainnya, Open Qualifier kedua di North America dimulai pada tanggal 17 Juni 2018 dengan total 256 tim peserta.
Berhubung sepertinya sudah habis tim-tim ternama yang tersisa di Open Qualifier kedua ini di NA selain VGJ.Storm yang digawangi oleh YawaR. Mereka pun melenggang mulus lolos dari kualifikasi kedua. Selain VGJ.Storm, ada 2 tim lagi yang lolos dari kualifikasi kedua ini yaitu Team Leviathan dan Jsut a Squad.
Dengan demikian, lengkap sudah para peserta Regional Qualifier TI8 di wilayahnya masing-masing. Buat yang lupa, Regional Qualifier akan dilaksanakan tanggal 18-25 Juni 2018. Dari Regional Qualifier nanti, tiap kawasan akan mengirimkan jumlah perwakilan yang berbeda-beda dengan pembagian sebagai berikut:
  • Eropa: 1 tim
  • CIS: 1 tim
  • China: 2 tim
  • SEA: 2 tim
  • North America: 3 tim
  • South America: 1 tim
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]