Evil Geniuses Amankan Tiket Ke The International 8

Evil Geniuses memang cukup difavoritkan di gelaran kualifikasi The International 8regional Amerika Utara. Namun mereka tidak bisa menghiraukan kehadiran tim-timDota 2 lain yang memiliki banyak pengalaman di susunan roster mereka.

Meskipun demikian, Evil Geniuses memang diisi oleh pemain-pemain berpengalaman seperti ArteezySumaiLCr1t- dan juga kehadiran 2 pemain baru dari OG, Fly dan s4. Namun mereka memiliki performa yang terbilang buruk pada ajang China Dota2 Supermajor.
Mungkin faktor jam terbang dan latihan menjadi momok utama atas kepergian lebih awal tim asal Amerika Utara tersebut. Fly dan s4 datang dari OG selepas kebijakan manajemen Evil Geniuses untuk ‘menendang’ Fear dan juga MISERY.
Lantas, Evil Geniuses harus merelakan posisinya di Dota Pro Circuit untuk hilang selepas pergantian roster yang dilakukan. Evil Geniuses sendiri bukan menjadi tim yang mendominasi pada babak grup kualifikasi TI8 regional Amerika Utara.
Evil Geniuses Lolos ke The International 8. Source: Wyk
Justru ada setidaknya 3 tim yang imbang di babak grup dengan perolehan 6 kemenangan dan 1 kekalahan. ImmortalsOpTic Gaming dan compLexity Gamingjustru memuncaki klasemen akhir dengan memiliki jumlah poin yang sama.
Dengan demikian, mereka harus melakukan tie-breaker untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan slot ke The International 8 lewat jalur grup. Di sisi lain, Evil Geniuses harus puas berada di posisi ke-4.
Babak Grup Kualifikasi TI8 regional NA. Source: liquidpedia
Evil Geniuses memenangkan ajang tersebut setelah lolos babak playoff. Di babak grup sendiri Evil Geniuses mampu mengalahkan tim ImmortalsTeam LeviathanJust a Squad, dan Team Baidu. Di sisi lain, Immortals menjadi satu-satunya tim tier 1 yang dikalahkan oleh EG.
Meskipun tidak dominan di babak grup, nyatanya EG mampu mengamankan tiket kedua setelah VGJ.Storm.
china dota2 supermajor hari 5
Source: PGL
Mereka lolos di babak playoff dengan mengalahkan compLexity Gaming yang menempati posisi tiga di babak grup.Evil Geniuses tampil perkasa dengan memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0 tanpa balas.
Kembali bertemu dengan Immortals, Evil Geniuses kembali menunjukan performa gemilang mereka. Immortals yang menempati posisi kedua di babak grup juga tidak luput menjadi korban setelah kalah dengan skor 2-0 tanpa balas.
Babak Playoff Kualifikasi TI8 regional NA. Source: liquidpedia
Dengan hasil ini Evil Geniuses berhak mendapatkan slot ke ajang akbar Dota 2, The International 8 di Vancouver Arena, Kanada pada bulan Agustus 2018 mendatang.
Berikut susunan roster Dota 2 dari Evil Geniuses:
  • Artour “Arteezy” Babaev
  • Sumail “SumaiL” Hassan
  • Gustav “s4” Magnusson
  • Andreas “Cr1t-” Nielsen
  • Tal “Fly” Aizik
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]