Evil Geniuses Tersingkir Supermajor Day 4

Gelaran yang menghadirkan prizepool sebesar US$1,500,000 telah kembali memulai rangkaian acaranya. Perjalanan panjang dari ajang yang berlangsung sejak 2 Juni tersebut telah memakan beberapa korban.

Beberapa nama tim-tim besar telah gugur diajang tersebut. Lantas, bagaimana hasil rangkaian pertandingan pada gelaran China Dota2 Supermajor hari ke-4? Berikut rangkuman gelaran yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok.

Evil Geniuses vs. OpTic Gaming

Source: PGL
Langkah roster EG yang menyita ribuan pasang mata penggiat esports Dota 2 ini telah mencapai akhir perjalanannya.
Evil Geniuses yang baru saja menghadirkan mega bintang, Fly dan s4 ini nyatanya belum sanggup membawa tim asal Amerika Utara tersebut untuk kembali ke jalur juara.
china dota2 supermajor hari 5
Source: PGL
Melawan OpTic Gaming yang sedang on-fire, sang mantan pemain, Peter “ppd” Dager dan Ludwig “zai” Wahlberg tampil perkasa melawan Evil Geniuses. Bahkan tim yang digawangi SumaiL tersebut dikalahkan dengan skor 2-0 tanpa balas.
Hasil ini menjadi debut yang cukup pahit bagi Fly maupun s4 dan dengan merubah susunan roster mereka akan melaju ke The International 8 melalui jalur kualifikasi.

VGJ.Storm vs TNC Predator

was called for @Team_VGJ in the first match bettwen @TNCProTeam at China
Will has the strength to comeback or they will leave this competition? Find out the conclusion on https://www.twitch.tv/pgl_dota2 
Tim yang menjuarai gelaran GESC:Thailand Minor kembali memulai gelarannya. Setelah berhasil mengalahkan Infamous, rupanya perjalanan YawaR dan kawan-kawan harus berakhir di tangan TNC Predator.
Layaknya sang adik, SumaiL, tim VGJ.Storm yang diperkuat YawaR harus gugur setelah merasakan comeback dari KUKU^ dan kawan-kawan.
A nice comeback from @TNCProTeam against @Team_VGJ at China , The scor is 1-1 . Who will the last match in the series and who will go home.
Watch the final game in the series on https://www.twitch.tv/pgl_dota2 
Meskipun tim tersebut sempat memenangkan game pertama, hal itu belumlah cukup di hadapan TNC Predator.
Sampai puncaknya game ketiga mampu menyudahi asa tim VGJ.Storm untuk menjuarai gelaran yang diorganisir oleh PGL dan Perfect World tersebut. Skor 2-1 bagi TNC Predator menutup game yang sarat dengan tensi dan ambisi.
Source: PGL

Vici Gaming vs Mineski

Source: PGL

Kedua tim yang memiliki peta kekuatan yang cukup imbang ini berhasil menunjukan pertandingan yang menghibur.
Namun sayangnya wakil Asia Tenggara, Mineski harus mengangkat koper terlebih dahulu ketika dikalahkan oleh Paparazzi dan kawan-kawan dengan skor 3-1.
Bukan tanpa perlawanan, Vici Gaming bahkan unggul lebih dahulu ketimbang Mineski. Namun Mineski berhasil melakukan comeback indah di game ke-2 dan memanfaatkan kelengahan dari tim Vici Gaming.
Meskipun demikian, Vici Gaming yang menunjukan kans positif setelah mengalahkan Na’Vi berhasil memberikan perlawanan sengit kepada tim kebanggaan regional Asia Tenggara tersebut.
Hasil ini pun memaksa pulang tim Mineski dan menghentikan langkah mereka di rangkaian China Dota2 Supermajor.
Mineski sendiri sudah resmi mendapatkan tiketnya ke ajang akbar Dota 2, The International 8 lewat jalur direct invite.
Posisi mereka sendiri berada di urutan ke-5 Dota Pro Circuit dan menjadi bagian tim yang resmi memastikan kehadiran mereka gelaran tersebut.

Newbee vs VGJ.Thunder

Source: PGL
Tim VGJ yang memiliki dua perwakilan di ajang tersebut nyatanya harus menerima pil pahit setelah kekalahan dari Newbee.
Karena baik VGJ.Thunder maupun Storm harus gugur di babak yang sama pada hari ke-4 gelaran China Dota2 Supermajor.
Hal ini membawa asa juara Sccc dan kawan-kawan setelah kesuksesan terakhir mereka di ajang ESL One Genting 2018. Pertandingan pun tidak sepanas pertarungan antara Mineski melawan Vici Gaming.
in the first game for @newbeecn in the match series day 3 playoffs at China , against @Team_VGJ .
Will have the to or will they leave this , What do you think?https://www.twitch.tv/pgl_dota2 
Pasalnya, laga yang berakhir dengan 2-0 tersebut menunjukan betapa kuatnya Newbee dengan strategi dan draft yang baru. Sccc yang menggunakan Zeus berhasil menjadi top networth pada match pertama mengalahkan hero-hero tipe farming.
Source: PGL
Tapi VGJ.Thunder gagal membalas kekalahan mereka dan harus merelakan tempat menuju babak selanjutnya. Hasil ini membawa Newbee yang akan berhadapan dengan Vici Gaming yang juga sedang on-fire.

Pertandingan lainnya juga tidak kalah seru, setidaknya ajang upper bracket akan memulai persaingannya pada hari ini (6/7/2018).
Tim-tim raksasa seperti PSG.LGDVirtus.proTeam Liquid dan Team Secret akan berhadapan satu sama lain di hari ke-5.
Jadwal playoff hari ke-5 gelaran China Dota2 Supermajor. Source: Wyk
OpTic Gaming juga menjadi sorotan setelah kemenangan beruntun mereka di ajang tersebut. Mampukah Peter Dager dan kawan-kawan membawa tiket direct invite gelaran The International 8? Semua akan terjawab di gelaran China Dota2 Supermajor hari ke-5.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]