Fnatic Amankan Slot The International 8 dari Kualifikasi SEA

Fnatic mungkin memang salah satu nama franchise esports terbesar di dunia dari beberapa tahun silam. Namun bukan berarti mereka tidak mengalami jatuh bangun, baik di divisi lain ataupun divisi Dota 2 mereka.
Namun demikian, setelah spotlight mereka tercuri oleh Mineski yang telah mengamankan kursi mereka di TI8 berkat DPC point di musim DPC 2018, Fnatic akhirnya bisa membuktikan diri kembali bahwa mereka memang layak disebut tim papan atas kawasan SEA.
Selain TNC Pro Team dan BOOM ID, Fnatic mendapatkan undangan langsung ke Regional Qualifier berkat performa mereka yang baik di beberapa gelaran DPC, seperti ESL One Birmingham 2018 dan ESL One Katowice 2018 (peringkat 4 di kedua gelaran DPC tersebut).
Meski begitu, di Regional Qualifier SEA untuk TI8 ini, perjalanan Fnatic di babak grup (Round Robin) mungkin memang boleh dibilang mengkhawatirkan. Mereka lolos tipis ke playoff dengan hanya 4x menang dan 3x kalah. Mereka kalah dengan duo TNC bersaudara dan Sterling Global Dragons (yang bahkan menempati posisi juru kunci di babak grup Regional Qualifier SEA).
Image Courtesy: Liquipedia
Namun mereka menggila di babak playoff dengan memukul telak semua lawan-lawannya tanpa balas. Di semifinal, mereka berhasil mengalahkan TNC Tigers (yang diperkuat Xepher dan IYD) dengan skor 2-0. Mereka pun bertemu saudara tua tim tadi, TNC Pro Team di Final Upper Bracket dan menang lagi 2-0.
Hal ini memang mengejutkan mengingat Fnatic kalah dengan 2 tim tadi di babak grup. Namun Abed dan kawan-kawan berhasil memberikan yang terbaik di partai yang lebih penting.
Slot untuk Asia Tenggara ke TI8 memang ada 2 dan Fnatic telah mengisi slot pertama. Untuk slot kedua, TNC Pro Team telah menunggu di Lower Bracket Final untuk melawan pemenang antara Entity Gaming dan TNC Tigers.
Apakah IYD dan Xepher mampu merasakan gegap gempita bertanding di piala dunianya Dota 2 di tahun 2018 ini? Kita tunggu saja besok ya!
Berikut ini adalah roster Fnatic:
  • Jacky ‘EternaLEnVy’ Mao
  • Abed ‘Abed’ Yusop
  • Saahil ‘UNiVeRse’ Arora
  • Djardel ‘DJ’ Mampusti
  • Johan ‘pieliedie’ Åström
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]