Koala Kembali ke Kompetitif Dota 2

Rex Regum Qeon dikenal sebagai salah satu tim raksasa Dota 2 di Indonesia. Meski terdapat tim-tim baru Dota 2 Indonesia namun tim yang berjuluk Sang Raja ini masih terus eksis di kompetitif hingga saat ini.
Sempat naik turun dan melakukan berbagai pergantian pemain akhirnya RRQ kembali bangkit setelah berhasil meraih slot ke Indonesia Minor dan bertemu dengan tim-tim Dota 2 ternama seperti Evil Geniuses dan Natus Vincere.

RRQ IGC 2018
Source: Facebook Siva Aara

Meski harus puas berada di peringkat terakhir namun kesempatan bertemu dengan tim ternama tentu sangatlah langka dan tidak semua tim Dota 2 Indonesia bisa merasakannya. Rusman dan kawan-kawan juga sempat meraih peringkat ketiga di joinDOTA League Season 12 Asia dan peringkat kedua di Indonesia Games Championship 2018.
Namun menjelang The International 2018, salah satu pemainnya yaitu Xephermemutuskan untuk trial ke TNC Tigers. Di tim tersebut Xepher bersama sesama pemain Indonesia yaitu inYourdreaM dan juga ada 1437 yang merupakan pemain yang kenyang akan pengalaman.
Absennya Xepher tentu saja membawa celah siapakah yang akan menggantikan posisinya. Dan secara mengejutkan saat joinDOTA League Season 13 Asia diisi oleh mantan pemainnya.

Ia adalah Koala yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun dari kompetitif Dota dan pemain yang sudah bersama tim tersebut sejak 2014. Debutnya di joinDOTA berlangsung cukup baik dengan berhasil menahan imbang Entity Gaming dengan skor 1-1.
Koala juga mengikuti open qualifier untuk The International 2018 bersama empat pemain RRQ saat ini. Hal ini di konfirmasi langsung oleh manajer RRQ Wilbert Marco. “Iya, benar Koala akan menjadi standin sampai ada pemain baru” katanya lewat Messenger.
Berikut roster pemain RRQ untuk TI8:
  • Rusman “Rusman” Hadi
  • Yusuf “Yabyoo” Kurniawan
  • Farand “Koala” Kowara
  • Rivaldi “R7” Fatah
  • Adi “Acil” Syofian Asyauri
Setelah pensiun sebagai pemain RRQ, Koala menjabat sebagai pelatih RRQ Dota 2. Di sela-sela kesibukannya, ia juga sempat menjadi standin untuk divisi RRQ Mobile Legends saat Dunia Games Esports Series di Makassar. Namun RRQ harus tumbang saat melawan Bigetron Esports di babak grand final.
Koala sendiri mengaku tidak terlalu tahu mengenai lawan-lawan yang dihadapi di open qualifier. “SEA banyak tim sekarang” katanya.
Untuk persiapan menjelang TI8, ia bersama tim tetap latihan terus. “Selain itu juga mencari strat aneh-aneh biar tidak tidak gampang ditebak” katanya. Koala sendiri kembali menjadi drafter untuk RRQ setelah sebelumnya dijabat oleh Xepher. Ia juga kembali mengisi posisi offlaner dan membuat R7 menjadi support 4.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]