Kualifikasi The International 2018 Regional CIS dan Cina

rekap-kualifikasi-ti8-cis-cn-featured
Rangkaian kualifikasi The International 2018 untuk divisi Cina dan CIS berakhir. Total tiga tim akan menemani delapan tim yang sudah mendapatkan undangan langsung sebelumnya.
Kedua regional memberikan hasil yang cukup di luar dugaan dari kualifikasi terbuka hingga akhir kualifikasi.

Serenity = New Wings?

rekap-kualifikasi-ti8-cis-cn-serenity
Babak kualifikasi terbuka pertama untuk divisi Cina sempat mengalami kontroversi. Saat menghadapi Keen Gaming, IG.Vitality sempat didiskualifikasi karena menggunakan fitur yang mengalami bug semalam sebelum mereka bermain. Bug teresbut sudah diperbaiki saat mereka menghadapi Keen Gaming. Hanya saja admin tetap memutuskan untuk mendiskualifikasi IG.V.
Keputusan tersebut akhirnya dicabut, dan IG.V dinyatakan lolos dari kualifikasi terbuka.
Sayangnya, IG.V tidak mampu berbuat banyak di kualifikasi regional, hanya mendapatkan hasil 2-5 di fase grup dan gugur. Sementara tim saudaranya, IG juga nyaris gugur. Untungnya mereka tidak memenangkan tie-breaker untuk peringkat empat.
Yang menjadi sorotan di regional ini jelas Team Serenity. Tanpa nama, tim ini muncul setelah lolos dari kualifikasi terbuka pertama. Lalu di fase grup kualifikasi regional, gaya permainan mereka yang unik membuat mereka mampu mengamankan posisi kedua.
Memasuki babak playoff, mereka berhasil mengalahkan For The Dream dan juga Invictus Gaming untuk mengamankan tiket ke The International 2018. Sementara IG sendiri menyusul Team Serenity setelah mengalahkan LFY di final lower bracket.

FltToMoon, FlyToTI

rekap-kualifikasi-ti8-cis-cn-silent
Kualifikasi CIS adalah regional yang penuh darah untuk tahun ini. Dari delapan tim yang masuk ke kualifikasi regional, hanya satu tim yang akan lolos ke The International 2018.
Ada satu kejutan yang layak dijadikan sorotan di kualifikasi ini. Na’Vi yang sepanjang musim ini tidak pernah mendapatkan hasil konsisten gagal lolos dari kualifikasi terbuka. Pada kualifikasi pertama mereka kalah dari Team Espada di babak delapan besar. Kemudian di kualifikasi kedua mereka kalah di babak 32 besar.
Team Espada sendiri tampil cukup gemilang sepanjang kualifikasi regional. Finish di posisi tiga pada fase grup, mereka berhasil mengalahkan Team Spirit di babak playoff. Sayangnya, dua kali mereka harus berhadapan dengan FlyToMoon, tim berisi pemain veteran yang beberapa waktu lalu sempat finish di empat besar Epicenter XL.
Setelah kalah di upper bracket final, Team Espada kembali menantang FlyToMoon di final. Sayangnya, meskipun unggul di game pertama, FlyToMoon yang di tengah kualifikasi diakuisisi oleh Winstrike menang di tiga game berikutnya dan meraih satu-satunya tiket ke The International 2018 dari kualifikasi CIS.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]