Peraturan Dota Pro Circuit 2018 - 2019

Tinggal selangkah lagi, The International 2018 akan dimulai. Perhelatan akbar Dota 2 ini akan memulai babak baru, di mana mulai tahun ini, mereka akan meninggalkan Seattle, Amerika Serikat dan akan diadakan di Vancouver, Kanada.
Masih memainkan turnamen terakhir dalam gelaran Dota Pro Circuit, yaitu China Super Major, baru saja mereka mengumumkan skema untuk DPC musim depan. Banyak perubahan yang akan diterapkan untuk memperbaiki kualitas competitive scene.
Dalam sebuah post terbaru di blog Dota 2, dijelaskan cukup rinci apa yang nantinya diterapkan oleh Valve. Salah satunya adalah tentang perubahan roster dan DPC poin. Semuanya, bisa kalian baca di bawah ini.
Roster & DPC Poin
Musim depan, seluruh pemain dan tim punya fleksibilitas lebih untuk mencari komposisi tepat bagi tim mereka. Hal ini akan membuat musim 2018-2019 tidak lagi memberikan regulasi perpindahan pemain yang terbilang “hard” lewat roster lock. Perubahan pemain tak akan membuat sebuah tim terdiskualifikasi dari pengumpulan DPC poin.
Pada sistem baru ini, poin yang terkumpul akan terhubung dengan tim dan tidak lagi pada pemain. Masih tetap dengan 5 pemain dalam susunan roster, namun tim dapat merubah roster mereka. Konsekuensinya, setiap pemain yang hengkang, akan mengurangi poin yang dimiliki sebesar 20%. Dan penambahan pemain, tak akan memberikan poin.
Lil, dari VP ke Na`Vi

Jika sebuah tim bermain di event dengan status Dota Pro Circuit tanpa pemain resminya, maka poin yang mereka terima di event tersebut akan berkurang 40%. Saat bermain di kualifikasi Minor/Major, sebuah tim harus paling tidak bermain dengan 4 atau 5 pemain resminya. Saat undangan TI dan kualifikasi dimulai, sebuah tim tak dapat mengganti rosternya sampai TI usai. Substitute bisa diajukan dalam keadaan mendesak.
Tim yang ingin berkompetisi di musim 2018 – 2019 harus sudah mendaftarkan timnya setelah TI8 usai. Untuk dapat berpartisipasi di Major pertama dan juga kualifikasi Minor pada 17 September, maka mereka diharuskan mendaftar pada 16 September 2018 pukul 00:00 WIB.
Kepemilikan Tim dan Undangan
Mulai musim depan, sebuah organisasi atau seseorang yang memiliki lebih dari tim, hanya dapat mengirimkan 1 wakil saja di The International. Tak peduli bagaimanapun hasil DPC poinnya. Semua tim dapat berpartisipasi pada Pro Circuit untuk TI9, tapi segala konflik kepemilikan tim harus selesai sebelum kualifikasi regional TI.
TNC Tigers, “adik” dari TNC Pro Team
Minor & Major
Tidak seperti musim ini, musim depan seluruh event Minor dan Major akan digelar bersama. Setiap kualifikasi akan berjalan dengan jadwal eksklusif, yang pertama di bulan September. Tak ada undangan langsung untuk Minor dan Major, karena kualifikasi Major akan berjalan lebih dulu, dan tim, yang tak lolos kualifikasi dapat mengikuti kualifikasi Minor beberapa hari setelahnya. Pemenang Minor juga nantinya akan mendapat slot untuk Major setelahnya.
Seluruh Minor paling tidak harus menghadirkan 8 tim, dengan minimal 1 kualifikasi per region. Major sendiri harus 16 tim, dengan 2 kualifikasi per region. Seluruh tim yang bermain di Minor maupun Major akan mendapatkan DPC Poin. Tim yang berlaga di Minor juga diharuskan memiliki Visa khusus pekerjaan, yang dibutuhkan jika tiba-tiba mereka menang dan berhak atas slot di Major.
Jadwal Pro Circuit & Proposal Event
Dan di bawah ini adalah daftar lengkap jadwal untuk musim 2018-2019. Valve saat ini menerima segala proposal untuk seluruh tanggal yang tersedia kecuali Major pertama di November.
Sep 17-Sep 21: Kualifikasi Major
Sep 23-Sep 26: Kualifikasi Minor
Oct 29-Nov 4: Main event Minor
Nov 8-Nov 19: Main Event Major
Nov 26-Nov 30: Kualifikasi Major
Dec 1-Dec 4: Kualifikasi Minor
Jan 7-Jan 13: Main Event Minor
Jan 17-Jan 27: Main Event Major
Feb 1-Feb 5: Kualifikasi Major
Feb 7-Feb 10: Kualifikasi Minor
Mar 4-Mar 10: Main Event Minor
Mar 14-Mar 24: Main Event Major
Mar 28-Apr 1: Kualifikasi Major
Apr 3-Apr 6: Kualifikasi Minor
Apr 22-Apr 28: Main Event Minor
May 2-May 12: Main Event Major
May 15-May 19: Kualifikasi Major
May 21-May 24: Kualifikasi Minor
June 10-June 16: Main Event Minor
June 20-June 30: Main Event Major
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]