Roster Dota 2 NaVi Akan Nonaktif sampai Bulan Agustus

Seakan tidak ada henti-hentinya, Natus Vincere kembali mengumumkan berita yang cukup mengejutkan. Setelah Lil dan Dendi menulis tentang keadaan dan masalah di organisasi tersebut.
Sekarang giliran Yevhen “HarisPilton” Zolotarov, CEO of Natus Vincere yang memberikan informasi terbaru mengenai masa depan divisi Dota 2-nya. Bukan disband, melainkan divisi Dota 2 dari Na’Vi akan nonaktif hingga bulan Agustus 2018 mendatang.

Hal ini menyusul kinerja keras dari pemain dan pihak organisasi yang berakhir tidak sesuai harapan. Na’Vi belum mampu menunjukan performa terbaiknya selama rangkaian turnamen Dota 2 di tahun 2018.
Puncaknya, Na’Vi kembali gagal mengikuti gelaran The International 8 di Vancouver Arena, Kanada. Tim yang kental dengan warna kuning ini juga tidak mengikuti ajang akbar Dota 2 tersebut di gelaran tahun 2017 lalu.

Mengenai Keputusan Melepas LeBron

LeBronDota. Source: ESL
“Musim ini diawali dengan baik, kami berhasil mengumpulkan pemain yang dianggap layak. Semuanya sesuai dengan rencana, kami memiliki sosok leaderchemistry yang baik di mana membawa hasil yang baik juga.
Tidak ada hal yang saya ragukan selain masa depan yang cerah. Namun pergantian pemain (LeBron) bukan karena dirinya dikategorikan sebagai pemain yang lemah.
Meskipun kesalahan kecil yang terjadi dia (LeBron) bukan tipe pemain yang egois baik di dalam maupun di luar game. Dendi menyebutkan di cuitan panjangnya mengenai ketidak setujuannya terhadap perubahan roster dan itu memang benar.
LeBronDota. Source: ESL
Dendi menjadi satu-satunya pemain yang tidak setuju akan perubahan roster. Saya memilih keputusan ini berdasarkan mayoritas suara, karena para staf melihat banyak masalah, terutama terhadap LeBron.
Namun tidak ada di antara mereka (pemain) melihat kesalahan di diri masing-masing. Ada saran untuk menggantikan LeBron sebelum gelaran EPICENTER XL, tetapi saya menolak untuk menggantinya sampai gelaran berakhir.
Roster Natus Vincere Dota 2. Source: EPICENTER
Saya yakin bila pertandingan melawan Newbee sesuai dengan harapan kami, mungkin susunan roster akan berakhir tanpa pergantian pemain. Dan saya yakin bahwa kami akan bermain baik di kualifikasi The International 8 setelahnya.
LeBronDota. Source: EPICENTER
Namun akan terlihat bodoh bila saya menolak untuk bertanggung jawab atas hal ini kepada semua pihak (pemain, pelatih, manajer, dan analis). Keputusan final ini berasal dari saya dan saya bertanggung jawab penuh atas hal ini.”

Mengenai Rencana Tim Ke Depan

Roster Na’Vi. Source: tiltreport
“Sejak 1 sampai 2 tahun lalu hanya ada dua opsi tersisa. Opsi pertama datang dari Sneg1 (CEO dari Virtus.pro) yang berhasil membentuk Virtus.pro dengan membiarkan sang kapten atau leader tim menentukan pemain yang ia inginkan.
Sedangkan opsi kedua merupakan hal yang sebaliknya, sebuah tim tanpa leaderyang kuat, tetapi dengan pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas (seperti FlyToMoon/Winstrike).”

Mengenai Masa Depan Roster Dota 2

Dendi, velheor dan GeneraL. Source: PGL
“Kami memutuskan untuk menonaktifkan seluruh roster Dota 2 Na’Vi hingga bulan Agustus. Termasuk pelatih, analis dan juga sang manajer. Kita tidak akan mengumumkan pembubaran divisi Dota 2.
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa kami ingin melakukan trik “New Era” lagi dengan mengumumkan pemain yang sama dalam dua bulan mendatang. Tetapi bukan itu tujuan yang kami maksud.
New Era Na’Vi. Source: Na’Vi Twitter
Apabila keputusan kami dengan membawa leader yang kuat, mungkin beberapa pemain kami cocok di dalam strategi seperti ini.
Apabila keputusan kedua dengan membentuk roster dan membagi tujuan dan tanggung jawab masing-masing role mungkin juga para pemain kami mampu cocok menggunakan strategi ini.
Ilya “Lil” Ilyuk. Source: VPGame
Sulit untuk memprediksi pemain mana yang memiliki kesempatan untuk bertahan, tetapi saya akan membagikan pendapat saya.
Ada kemungkinan yang sangat rendah bahwa lebih dari satu pemain yang ada akan tetap berada di daftar pemain, karena kami memiliki keinginan untuk memulai semuanya dari awal.”
Keputusan ini memang menjadi salah satu kontroversi bagi organisasi esports asal Ukraina tersebut. Pasalnya, Natus Vincere cukup sering melakukan perubahan roster, namun tanpa diiringi prestasi yang memuaskan.
Yevhen “HarisPilton” Zolotarov, CEO of Natus Vincere
Selain itu, Yevhen Zolotarov secara terang-terangan menyebutkan bahwa roster Dota 2 Na’Vi kemungkinan besar akan mengalami perubahan.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]