Team Serenity Dapatkan Slot The International 8 Di Kualifikasi China

The International 8 yang merupakan turnamen akbar Dota 2 telah memulai gelaran main qualifier-nya. Beberapa tim-tim mampu lolos ke babak main qualifier di setiap regional untuk merajut asa tampil di panggung utama, Vancouver ArenaKanada.


Acara akbar Dota 2 yang akan berlangsung pada 20-25 Agustus 2018 itu telah menghadirkan salah satu tim yang resmi berpartisipasi. Bukan nama yang familiar, yaitu Team Serenity dari regional Tiongkok.

Team Serenity Dota 2 lolos ke main qualifier The International 8. Source: Wyk

Lantas, hal ini cukup mengejutkan beberapa penggiat esports Dota 2 di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selain karena mereka hadir lewat jalur open qualifier, Team Serenity juga mengalahkan lawan-lawan yang tangguh.
Siapa saja punggawa Team Serenity? Berikut susunan pemain Team Serenity beserta posisi roster:
  • Jin “zhizhizhi” Zhiyi – Midlane (1)
  • Zhang “Zyd” Quanda – Carry (2)
  • Zhao “XinQ” Zixing – Offlane (3)
  • Xiong “Pyw” Jiahan – Support/Roam (4/5)
  • Xiao “XCJ” Chaojian – Support/Roam (4/5)
Mereka mengalahkan LGD.Forever Young yang difavoritkan lolos di kualifikasi Tiongkok tersebut. Armada zhizhizhi tampil dominan dengan menyudahi skor 2-0 langsung tanpa balas.
Team Serenity juga mengalahkan Boboka dan kawan-kawan dari tim Invictus Gaming dengan skor yang cukup sengit, 2-1. Kehadiran sang kuda hitam ini tentu mengejutkan beberapa tim Dota 2 Tiongkok lainnya.
Namun sejauh mana kekuatan Team Serenity hingga mampu mengalahkan tim-tim kuat Dota 2 di babak kualifikasi The International 8? Bagaimana roster ini mampu tampil ganas? Sejauh mana pengalaman dan perjalanan para roster Team Serenity?

team serenity dota 2
Team Serenity Dota 2 lolos ke main event The International 8. Source: Wyk

Team Serenity sendiri terbentuk pada September 2017 lalu, di mana roster tertua yang masih bertahan, yaitu XCJ memulai debut mereka untuk gelaran Perfect World Open Qualifier.
Namun kegagalan roster untuk meraih slot tersebut nyatanya menghancurkan susunan pemain Team Serenity.
Sebut saja nama-nama seperti doodleBIG_AlongGGGmianmian, harus keluar dari susunan roster.
Meskipun demikian, Team Serenity kembali mengumumkan roster pada Januari 2018 untuk turnamen-turnamen mendatang dengan susunan pemain saat ini.

Jin “zhizhizhi” Zhiyi. Source: EHOME Twitter

Dari segi pengalaman pun zhizhizhi menjadi yang teratas setelah sempat memperkuat EHOME.Keen lalu membentuk Keen Gaming. Di sisi lain, XCJ dan Pyw menjadi 2 pemain yang kurang terkenal di ranah profesional Dota 2 internasional.
Namun dengan susunan roster yang cukup asing, tentu saja title ‘Kuda Hitam’ layak disematkan kepada mereka.
Mungkin saja tim ini mampu mengikuti langkah Wings Gaming yang tampil sebagai kuda hitam dan berhasil memenangkan ajang The International 6.

Wings Gaming memenangkan The International 6. Source: Dota 2

Selain Team Serenity, Invictus Gaming menjadi tim kedua yang berhasil mendapatkan tiket ke main event The International 8 pada 20-25 Agustus 2018 mendatang.
Ditambah kehadiran 2 tim tersebut, setidaknya ada total 6 tim Tiongkok yang berpartisipasi di ajang The International 8.
Dengan kutukan The International yang ada di mana tim asal Tiongkok digadang-gadang akan menjadi juara di tahun ini, mungkin saja kehadiran Team Serenity menjadi suatu pertanda.
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]