VGJ.Storm Amankan Slot ke The International 8 Dari Kualifikasi Amerika Utara

Region Amerika Utara mendapat keuntungan lebih dengan diberikannya tiga slot ke TI8 jika dibandingkan region lain yang hanya satu atau dua slot saja. Hal itu wajar mengingat tidak ada satupun tim dari region tersebut yang mendapat direct inviteke TI8.
Sampai hari ini sudah ada dua tim yang memastikan lolos ke TI8. Selain Evil Geniuses, sudah ada VGJ.Storm yang sudah duluan lolos. Bagaimanakah perjalanan VGJ.Storm?
Saat awal terbentuk, mereka mengakuisisi roster is GG. Debut perdana mereka di Dota Pro Circuit baru terjadi di MDL Macau dan harus puas meraih peringkat terakhir. Setelah turnamen tersebut performa mereka menurun bahkan sempat membubarkan rosternya di Februari 2018 dan kembali lagi beberapa hari kemudian.
mdl dota 2
VGJ.Storm saat menjuarai Thailand Minor
Di bulan April, VGJ.Storm mengganti Enzo “Timado” Gianoli dengan Roman  “Resolut1on” Fominok, mantan pemain OG.
Kehadiran Resolut1on membawa angin segar bagi tim dengan berhasil menjuarai Thailand Minor, juara kedua di MDL Changsha Major dan peringkat 9-12 di China Dota 2 Super Major.
Tim yang masih satu organisasi dengan VGJ.Thunder ini harus berjuang dari open qualifier. Sempat gagal di open qualifier pertama karena dikalahkan EG, mereka akhirnya berhasil lolos ke regional qualfiier di open qualifier kedua.
Hasil group stage regional qualifier NA TI8
Sumber : Liquipedia
Di group stage, perjalanan VGJ.Storm tidak mudah karena memiliki poin yang sama dengan OpTic Gaming dan compLexity Gaming yang sama-sama meraih enam menang dan sekali kalah. Namun akhirnya VGJ.Storm yang berhasil menjadi pemenangnya setelah mengalahkan kedua tim tersebut dan memastikan langkah mereka di TI8.
YawaR Dota 2
Yawar (tengah) dengan Sumail (kiri).
Ada satu catatan yang unik dengan lolosnya VGJ.Storm dan EG yaitu lolosnya kakak dari Suma1L yaitu YawaR ke TI. Ini menjadi kali pertama ia bisa bertanding ke main event TI dan akan bersaing dengan saudaranya tersebut.
Babak playoff region NA
Sumber : Liquipedia
Buat lebih berguna, sebarkan:
close
CLOSE [X]